Gambar_Langit

Hasil Survei, IKM Disdikbud OKU Timur Tahun 2021 Capai Angka 77,28 Predikat Baik

waktu baca 2 menit
Selasa, 22 Mar 2022 20:33 0 202 Admin Pelita

OKU Timur, Pelita Sumsel – Pemerintah Daerah Kabupaten OKU Timur melakukan Survei Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) pada seluruh jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemkab OKUT.

Survei ini bertujuan untuk mewujudkan Pelayanan Prima disetiap OPD Masing-masing. Tak terkecuali juga pada OPD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten OKU Timur. Adapun variabel yang dilakukan survei seperti Administrasi Surat-menyurat, Metode Pembelajaran dan Item lainnya.

Dari hasil Survei IKM yang dilakukan pada kurun waktu Januari-Desember 2021, IKM Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten OKU mencapai angka 77,28 atau predikat Baik.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten OKU Timur Wakimin. S.Pd.MM, menyebutkan, pihaknya telah berupaya dan berusaha mewujudkan pelayanan Pendidikan yang sesuai dengan amanat Undang-undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik.

Dikatakan Wakimin, Survey IKM ini merupakan survei yang dilaksanakan untuk mengetahui gambaran kepuasan masyarakat terhadap mutu layanan Pendidikan pada Dinas Pendidikan OKU Timur pada kurun waktu Januari -Desember 2021.

“Manfaat dari Survei IKM ini bagi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan OKU Timur antara lain, Tersedianya Hasil Survei Kepuasan Masyarakat sebagai bahan acuan dasar dalam upaya Perbaikan Kualitas Pelayanan Publik kedepannya. Tersedianya Hasil Survei Harapan Masyarakat akan pelayanan publik di Kabupaten OKU Timur,” ujar Mantan Kepala Kantor Pemuda Olahraga Kabupaten OKU Timur ini. Selasa (22/03).

Di tempat yang sama Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudyaan OKU Timur Dodi Purnama ST. MM menyampaikan, dari hasil survey IKM yang telah disebar tahun kemarin, muncul angka Kepuasan Masyarakat sebesar 77,28. Ini merupakan kerja keras semua pihak warga sekolah dan birokrasi Pendidikan di Kabupaten OKU Timur. Apa lagi dimasa pandemi seperti ini tugas besar pendidikan semakin berat karena adanya proses pembelajaran secara daring yang harus dipersiapkan secara matang dan tepat, baik dari segi proses belajarnya, kurikulum dan fasilitas lainya.

“Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten OKU Timur tentu mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh masyarakat OKU Timur atas penilaian yang telah diberikan kami, kami beranggapan capaian tahun ini bukanlah sebuah prestasi tetapi lecutan bagi kami kedepan untuk lebih baik lagi. Target kami tahun depan nilai IKM meningkatkan di angka 85,” ujarnya. (ril/fah)

LAINNYA