Gambar_Langit

Mantan Ketum Badko HMI Sumbagsel, Jabat Menteri Sosial dan Philantrophy AAYG

waktu baca 2 menit
Jumat, 11 Mar 2022 22:49 0 139 Redaktur Romadon

Jakarta, Pelita Sumsel – Mantan Ketua Umum Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam Sumatera Bagian Selatan 2018-2020 (Badko HMI Sumbagsel) Bambang Irawan dilantik menjadi Pengurus Asian African Youth Government (AAYG) Periode 2021-2026 dengan posisi jabatan sebagai Menteri Sosial dan Philantrophy, Pelantikan yang mengangkat tema “Youth Collaboration: Soft Diplomacy 2045” berlangsung di Gedung Nusantara IV MPR/DPR/DPD RI Komplek Parlemen Senayan Jakarta, Jumat (11/3/2022).

Bambang Irawan yang juga dipercaya sebagai Project Officer (Ketua Panitia Pelaksana) Pelantikan mengatakan kepercayaan yang diberikan oleh Presiden AAYG R. Saddam Al-Jihad kepada dirinya dengan menjadi Menteri Sosial dan Philantrophy juga ketua panitia pelaksana merupakan suatu kebanggaan tersendiri baginya.

“Alhamdulillah ya, tadi baru saja berlangsung kita semua pengurus dilantik langsung oleh Presiden Saddam dan ini sebuah kepercayaan Presiden Saddam terhadap saya, tentu beliau juga mempunyai pandang tersendiri sehingga memberikan dua amanah tersebut kepada saya dan amanah kepercayaan itu akan saya kerjakan semaksimal mungkin demi menunjang keberlangsungan organisasi dan hubungan soft diplomacy di kawasan Asia dan Afrika untuk 5 tahun kedepan,” ungkap Bambang Irawan.

Sosok Bambang Irawan yang juga dulu mantan aktivis HMI dengan jabatan terakhir sebagai Ketua Umum Badko HMI Sumbagsel 2018-2020 juga pernah menjabat di beberapa organisasi kemahasiswaan dan kepemudaan diantaranya Sekretaris Karateker KNPI Sumsel dan Ketua Umum PGK Sumsel 2019-2021.

 

LAINNYA