Gambar_Langit

Terima Kunjungan Danpuslatpur Martapura, Bupati OKU Timur Usulkan Ada Tempat Pelatihan Bagi Calon Anggota TNI

waktu baca 2 menit
Kamis, 10 Mar 2022 12:50 0 105 Admin Pelita

OKU Timur, Pelita Sumsel – Bupati OKU Timur H. Lanosin, S.T. Mendapat kunjungan dari Komandan Puslatpur Kodiklat TNI AD Martapura Brigjen.TNI Suparlan Purwo Utomo, yang bertempat di Ruang Audiensi Kantor Bupati OKU Timur. Kamis (10/03/2022)

Dalam kesempatan tersebut Bupati didampingi Asisten 1 Drs. Dwi Supriyanto, M.M., Kepala Satuan (kasat) Pol PP Drs. Vikron Usman, M.M., Kepala Badan Kesbangpol H. Faizal, SKM. M.M., dan Kabag Prokopim Ikra Sentana, S.STP.

Adapun Komandan Puslatpur Kodiklat AD Brigjen TNI Suparlan Purwo Utomo didampingi oleh Wakil Komandan, Jajaran dan stafnya.

Dalam kunjungan ini Brigjen Suparlan menyebut, sinergi antara Puslatpur dan Pemkab OKU Timur harus terus terjalin. Kedepannya akan ada latihan tempur lagi, namun tidak hanya satu negara tapi ada 9 negara.

“Keberadaan Puslatpur di OKU Timur diharapkan dapat terus memberikan manfaat bagi masyarakat kabupaten OKU Timur. Kami berterima kasih atas kerjasama dan bantuannya selama ini,” ujarnya.

Sementara itu Bupati OKU Timur mengatakan, Puslatpur ini adalah kebanggaan kami sebagai masyarakat OKU Timur dan ada sedikit cita-cita saya, yaitu adanya pendidikan, pelatihan atau bimbel calon anggota TNI. “Serta adanya yayasan atau sekolah taruna yang dapat menciptakan bibit-bibit unggul anggota TNI di OKU Timur” pungkasnya.

Acara silaturahmi dilanjutkan dengan perbincangan santai antara Bupati OKU Timur H. Lanosin, S.T. bersama jajarannya dan Komandan Puslatpur Brigjen TNI Suparlan Purwo Utomo beserta jajarannya perihal pembangunan dan pembentukan karakter SDM di OKU Timur. (ril)

LAINNYA