Gambar_Langit Gambar_Langit

Wawako Sidak Pasar, 35 Sampel Makanan Diperiksa

waktu baca 2 menit
Rabu, 9 Mar 2022 15:45 0 113 Redaktur Romadon

 

 

Palembang, Pelita Sumsel – Wakil Wali kota Fitrianti Agustinda bersama Balai Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) Kota Palembang kembali melakukan inspeksi dadakan [sidak] ke Pasar Tradisional, Rabu (9/3). Saat sidak dilakukan, Fitri bersama BBPOM menemukan makanan yang mengandung bahan berbahaya.

“Dari 35 sampel makanan sehari-hari diuji lab, kita temukan hanya satu sampel Kwetiau yang mengandung Formalin,” kata Fitri didampingi Kepala BBPOM Palembang Zulkfili.

Kendati demikian, ia merasa bersyukur lantaran kerap melakukan sidak ke pasar-pasar, bahan pokok yang sering ditemukan bahan berbahaya dulu, kini sudah tidak ada lagi.

“Terutama tahu, mie. Alhamdulilah sudah tidak kita temukan lagi mengandung bahan berbahaya,” kata Wawako.

Kesempatan itu juga, Wakil Wali kota dua periode ini mengajak masyarakat untuk dapat mengecek bahan makanannya aman di Pojok Pasar.

“Kalau masyarakat pasarnya ada Pojok Pasar, usahakan cek dan pastikan produk yang dibeli aman bebas dari Formalin,” ujarnya

Masih kata Fitri, menjelang memasuki bulan Ramdhan, masyarkat diminta untuk bahati-hati dalam berbelanja maknan dari kandungan zat berbahaya.

“Jadi jangan memandang harganya murah saja, tapi kita harus lebih teliti lagi mana makanan yang mudah tercampuri Formalin,” kata dia.

Sekadar infomasi, Pojok Pasar sudah ada di Pasar Lemabang, Pasar Palimo (KM 5), Pasar Bukit Kecil, Pasar Sekip Ujung dan Pasar 9-10 Ulu.

 

LAINNYA