Gambar_Langit

Kejaksaan Agung Usut Dugaan Korupsi Fasilitas Kredit di Bank Sumsel Babel

waktu baca 1 menit
Selasa, 8 Mar 2022 16:33 0 143 Redaktur Romadon

 

 

Palembang, Pelita Sumsel – Saat ini Kejaksaan Agung, mengusut dugaan korupsi pengelolaan kredit di Bank Sumsel Babel.

Dikonfirmasi Kasi Penkum Kejati Sumsel Moch Radyan SH MH, membenarkan, bahwa Kejaksaan Agung sedang mengusut dugaan tindak pidana fasilitas kredit yang pada Bank Sumsel Babel

“Adapun perkara yang saat ini tengah diusut oleh Kejagung, terkait dugaan tindak pidana korupsi penyelenggaraan pengelolaan kredit pada Bank Sumsel Babel. Kejagung, menduga bahwa Bank Sumsel Babel, tidak menerapkan prinsip tata kelola baik, penerapan manajemen risiko dan tidak menerapkan prinsip kehati-hatian dalam proses pengelolaan fasilitas kredit serta tidak menerapkan prinsip mengenal nasabah,” ungkap Radyan, Selasa (8/3/2022).

Ia menjelaskan, bahwa terkait perkara dugaan fasilitas kredit pada Bank Sumsel Babel yang diusut oleh Kejagung berbeda dengan perkara Kredit Modal Kerja (KMK) yang saat ini ditangani Kejati Sumsel.

“Dugaan tindak pidana korupsi fasilitas kredit pada Bank Sumsel Babel yang ditangani oleh Kejagung berbeda dengan perkara yang saat ini ditangani Kejati Sumsel. Dalam kasus Kredit Modal Kerja (KMK) penyidik Kejati Sumsel sudah menetapkan dua tersangka dan sudah dilakukan tahap II, tidak lama lagi akan segera disidangkan,” tutupnya. (RN)

LAINNYA