Gambar_Langit Gambar_Langit

Binda Sumsel Terus Lakukan Percepatan Vaksinasi Pelajar 6-11, Kali Ini di SD Kurungan Nyawa

waktu baca 2 menit
Senin, 7 Mar 2022 15:01 0 109 Admin Pelita

OKU Timur, Pelita Sumsel – Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Provinsi Sumatera Selatan terus lanjutkan kegiatan vaksinasi massal. Seperti di Kabupaten OKU Timur, kali ini penyuntikan menyasar anak sekolah usia 6-11 tahun, juga pemberian dosis ketiga (booster)  serta dosis satu dan kedua untuk masyarakat umum.

Binda Sumsel memusatkan vaksinasi anak di sejumlah sekolah diantaranya di SD Kurungan Nyawa Kecamatan Buay Madang. Kemudian untuk vaksinasi booster diadakan di Puskesmas-Puskesmas.

Kabinda Sumsel Brigjen. TNI. Armansyah. SH melalui Petugas Binda Sumsel Posda OKU Timur menyebutkan, bahwa vaksinasi dilakukan untuk memutus penyebaran Covid-19. Dikatakannya, saat ini Binda Sumsel Posda OKU Timur terus bekerja sama dengan tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan OKU Timur. Pihaknya juga terus memantau kegiatan Vaksinasi ini, sebagai upaya dukungan BINDA Sumsel kepada Kabupaten OKU Timur menuju OKU Timur Herd Imunity dan capaian 100 Persen vaksin.

“Penanganan pandemi Covid-19 dengan percepatan vaksinasi saat ini untuk memutus mata rantai penyebarannya. Percepatan penyuntikan bagi masyarakat ini juga untuk meningkatkan capaian vaksinasi,” ujarnya, Senin (07/03/2022).

Kepala SD Negeri Kurungan Nyawa Watoniah menyampaikan ucapan terima kasih atas progam vaksinasi yang digalakkan oleh BINDA Sumsel kerja sama dengan dan Dinkes OKU Timur. Tentunya, dengan menerima dosis untuk pelajar ini dapat menambah kuat imunitas anak usia 6-11 untuk menghadapi pandemi virus Corona ini. Dan ini menjadi salah satu ikhtiar untuk menyehatkan siswa.

“Alhamdulillah, hari ini dilaksanakan vaksinasi dosis kedua untuk seluruh siswa. Kami ucapkan terima kasih kepada BINDA Sumsel yang telah mendukung suksesnya vaksinasi di sekolah kita,” ujarnya. (fah)

LAINNYA