Gambar_Langit

BINDA Sumsel Gelar Vaksin Booster Dosis ke 3 Di UNBARA

waktu baca 2 menit
Rabu, 2 Mar 2022 14:36 0 99 Admin Pelita

OKU, Pelita Sumsel – Vaksinasi Booster dosis III Badan Intelejen Negara Daerah (BINDA) Sumsel digelar di Universitas Baturaja, Rabu (2/3).

Kegiatan yang dipusatkan di Auditorium Unbara ini diikuti ratusan mahasiswa dan Dosen Unbara yang dibuka secara langsung oleh Rektor Unbara Ir Lindawati dan dihadiri oleh Ketua PMI OKU Yunizir Djakfar.

Kabinda Sumsel Brigjend TNI Armansyah SH melalui Kaposbinda OKU Raya Slamet Wibowo dibincangi awak media menyampaikan rasa terimakasi kepada Pihak UNBARA yang telah memfasilitasi dan meyediakan tempat untuk melakukan Vaksinasi Booster ke 3.

Dikatakan Bowo, pada bulan maret ini BINDA Sumsel kembali mengalokasikan 9000 dosis Vaksin jenis Pfizer untuk Kabupaten OKU yang akan disebar ke seluruh puskesmas di Kabupaten OKU.

“Untuk di Unbara kita mengalokasi sekitar 1000 dosis vaksin, ini berdasarkan data mahasiswa unbara,” kata Bowo.

Dikatakan Bowo, vaksinasi kali ini difokuskan untuk vaksin booster dosis ke 3, hal ini untuk meningkatkan capaian vaksin booster di OKU yang saat ini baru mencapai angka 3,18%.

“Bedasarkan data capaian vaksinasi Dosis ke 3 di OKU baru mencapai angka 3,18 persen. Artinya masi cukup rendah, sehingga kami dari BINDA memfokuskan Melaksanakan kegiatan Vaksinasi Booster ke 3,” tandasnya.

Sementara itu Rektor UNBARA Ir. Lindawati MZ, M.T mengatakan hampir 100 % mahasiswa unbara telah divaksin dosis 1 dan 2. ” Vakasinasi booster dosis ke 3 ini di buka untuk Mahasiswa dan Dosen Unbara,tapi kita juga bisa melayani masyarakat luar untuk di vaksin, untuk mahasiswa sendiri yang akan di vaksin sekitar 980 oranh. Saya berharap untuk vaksinasi booster ke 3 ini mahasiswa biasa di vaksin semua pada hari ini,” tandasnya. (AND)

LAINNYA