Gambar_Langit Gambar_Langit

Binda Sumsel Gelar Vaksin Booster Lanjutan di Kecamatan Jayapura

waktu baca 2 menit
Jumat, 25 Feb 2022 16:50 0 120 Admin Pelita

OKU Timur, Pelita Sumsel – Badan Intelejen Negara Daerah Sumatera Selatan (Binda Sumsel) bekerja sama dengan Tenaga kesehatan UPTD Puskesmas kecamatan Jayapura menggelar Vaksinasi lanjutan tahap ke-2 untuk anak usia 6-11, masyarakat umum dan lansia, serta vaksinasi Booster. Jumat (25/02).

Kepala UPTD Puskemas Jayapura Asmu’i.Skm,. M.kes melalui Tenaga Vaksinitator UPTD Puskesmas Eko mengatakan, untuk Vaksinasi usia 6-11 Dosis 2 Sinovac kategori anak sekolah dasar terus dilakukan seperti di SDN 03 Jayapura Desa way salak, sebanyak 85 anak usia 6-11, Remaja 11, lansia 1 dan tenaga kesehatan sebanyak 1 orang.

Pihaknya akan terus gencar melakukan vaksinasi baik itu door to door ke rumah dan sekoah, maupun dikantor Puskesmas, sehingga capaian vaksinasi di kecamatan jayapura terwujud 100 persen.

“kami sangat berterima kasih atas bantuan vaksin dari Binda Sumsel bagai mana tidak tanpa adanya bantuan dari Binda Sumsel mungkin kami juga susah untuk mengejar target capai 100% khususnya untuk usia 6-11 ini,” ujarnya.

Sementara Kepala badan intelijen negara (KABINDA) Sumatera selatan Brigjen. TNI. Armansyah. SH melalui Petugas Binda sumsel Posda OKU Timur mengatakan, kegiatan Vaksinasi Dosis ke- 2 untuk usia 6-11 kategori pelajar SD bantuan dari Binda Sumsel tak lain bertujuan guna percepatan vaksinasi di wilayah kabupaten OKU Timur pada umumnya.

Binda sumsel akan terus menerus mendorong serta mendukung kegiatan vaksinasi anak usia 6-11 di OKU Timur guna percepatan penuntasan vaksinasi ini guna mewaspadai Varian Omicron yang kita ketahui bahwa saat ini mulai menyebar ke sejumlah negara.

“Vaksinasi di kecamatan jayapura ini kita lakukan selain menyasar ke anak usia 6-11, juga untuk masyarakat umum maupun lansia, serta vaksin Booster,” imbuhnya.

LAINNYA