Gambar_Langit Gambar_Langit

STKIP Muhammadiyah OKU Timur dan University Taiwan MoU Program Student Exchange

waktu baca 2 menit
Jumat, 18 Feb 2022 06:35 0 204 Admin Pelita

OKU Timur, Pelita Sumsel – Kampus Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah OKU Timur nampaknya tak henti-hentinya melakukan inovasi terbarukan untuk meningkatkan kualitas ilmu pengetahuan Mahasiswanya.

Bagaimana tidak baru-baru ini, Kampus yang baru saja Milad Ke-3 ini sudah menjalin kerja sama atau Memorandum Of Understanding (MoU) dengan kampus yang ada di luar Negeri, yakni kampus Asia University Taiwan.

Melalui kerja sama ini, Mahasiswa di STKIP Muhammadiyah OKU Timur bisa mengikuti program Studies Exchange atau program belajar pertukaran mahasiswa ke Kampus di Luar Negeri yang ada di Taiwan tanpa biaya alias gratis.

Ketua STKIP Muhammadiyah OKU Timur H. Didi Franzhardi, M.Pd menyebutkan, hasil dari seminar yang telah diselenggarakan kampus STKIP dan University Taiwan, Mahsiswa STKIP Muhammadiyah OKU Timur mulai dari Semester III sudah bisa ikut program Students Exchange ini, ke Perguruan Tinggi/kampus di Taiwan, tanpa biaya.

“Syarat bisa ikut program ini bisa berbahasa Inggris yang bagus, dan memiliki signal mendukung karena kuliahnya offline. Kuota untuk Student Exchange ini kita buka sebanyak-banyaknya untuk mahasiswa kita,” ujarnya. Jum’at (18/02).

Menurut Didi, melalui kerja sama ini Mahasiswa diharapkan juga bisa memperluas pengetahuan dan wawasan tentang budaya yang ada di negara tersebut, menambah kolaborasi ilmu antar negara, membangun networking. Melalui Student Exchange ini Mahasiswa STKIP Muhammadiyah yang mengikuti program ini nantinya selain di Taiwan juga bisa kuliah ke perguruan tinggi di Jepang, Spanyol, Polandia, Korea.

“Seminar hari pertama kemarin sudah di ikuti 600 Peserta baik online maupun yang hadir langsung di Aula SMA Negeri Belitang. Harapan kami bagi Mahasiswa agar manfaatkan kesempatan emas ini dengan sebaik mungkin,” kata Didi. (fah)

LAINNYA