Gambar_Langit

Banyak Lubang di Jalan Lintas Martapura Ancam Keselamatan Pengendara

waktu baca 2 menit
Senin, 7 Feb 2022 09:56 0 112 Admin Pelita

OKU Timur, Pelita Sumsel – Lubang – lubang di sepanjang jalan lintas Martapura mulai dari Simpang Puslatpur sampai perbatasan Way Kanan Lampung mengancam keselamatan pengendara yang melintas.

Pasalnya lubang tersebut cukup dalam, naasnya lagi saat malam hari disepanjang jalan ini masih minim penerangan sehingga menyebabkan banyak kendaraan roda dua maupun roda empat yang was-was saat melintas.

“Yang bahaya lagi itu kalau hujan ditambah jalan gelap, itu bisa menyebabkan lakalantas. Kondisi jalan licin, kendaraan masuk Lobang ini menyebabkan tergelincir,” ucap Wandi (39) pengendara yang sedang melintas. Senin (07/02).

Dirinya berharap Pemerintah terkait segera melakukan perbaikan kondisi jalan tersebut, jangan sampai kondisi jalan berlubang ini memakan korban yang menyebabkan jatuhnya korban jiwa. Menurut informasi dilapangan, jalan lintas yang melewati Martapura menuju Provinsi Lampung ini ada beberapa penanggungjawab, ada dari Pemerintah Pusat yang menangani Jalan Negara.

“Sedangkan dari Simpang Armed sampai lampu merah Tanjung Kemala itu pemeliharaannya kalau tidak salah di Pemerintah Kabupaten OKU Timur karena itu jalan kabupaten, jalan ini dulu hasil pembebasan lahan di jaman Bupati Herman Deru,” ujarnya.

Sementara Kepala Dinas PUTR OKU Timur Aldi Gurlanda saat dikonfirmasi menyebutkan, bahwa jalan tersebut bukan jalan Kabupaten melainkan statusnya jalan Nasional. Menanggapi kondisi jalan rusak tersebut pihaknya telah berkirim surat ke pihak Balai Besar Jalan Nasional untuk minta diperbaiki.

“Kita sudah berkirim ke Balai Besar Jalan Nasional,” singkat Aldi. (fah)

LAINNYA