Gambar_Langit Gambar_Langit

Tanamkan Spirit Al Ma’un, IPM SMA 2 Muhammadiyah Karang Tengah Bagi Sembako

waktu baca 2 menit
Sabtu, 29 Jan 2022 20:54 0 124 Admin Pelita

OKU Timur, Pelita Sumsel – Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) SMA Muhammadiyah 2 Karang Tengah Kecamatan Buay Madang Timur, menggelar pengajian bersama anak-anak yang ada di Panti Asuhan Fathimah Az-zahra.

Selain pengajian juga dilakukan aksi sosial dengan memberikan bantuan sembako dan cindera mata. Sabtu (29/01).

Hadir langsung pada Kegiatan ini Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) OKU Timur dan Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) OKU Timur.

Pimpinan Panti Asuhan Fathimah Az-zahra Marsiatun, S.Pd yang juga pengurus PDA OKU Timur, mengapresiasi sekaligus menyampaikan rasa terima kasihnya kepada PD IPM OKU Timur yang telah menyalurkan bantuan sembako dan cindera mata. Menurutnya, Pondok Pesantren ini sendiri tidak hanya sekedar tempat panti asuhan namun juga tempat Tahfidz al-Quran.

“Semoga silaturahim ini akan terus terjalin dan semoga kegiatan ini bisa diikuti dan jadi motivasi oleh sekolah lain. Sehingga nilai-nilai berbagi tertanam dalam semangat generasi muda saat ini,” ujarnya.

Sementara Pembina IPM Muhsin, S.Sos didampingi Ketua PD IPM OKU Timur Zainal Amirin, S.Pd menyebutkan, kegiatan berbagi ini untuk memupuk rasa sosial yang tinggi, sebagaimana semangat alma’un, semangat berbagi dan tolong menolong sebagai ciri khas persayrikatan Muhammadiyah.

“Sebagaimana orang bijak juga mengatakan Apa arti ijazah yang bertumpuk. Jika kepedulian dan kepekaan tidak ikut dipupuk,” katanya.

“Semoga kegiatan ini bisa menjadi contoh bagi ranting IPM yang lain khususnya sekolah Muhammadiyah di OKU Timur. Semangat ini bisa membawa kemaslahatan bagi kita semua,” tambahnya. (Ril IPM OKUT)

LAINNYA