Gambar_Langit

SMK Yadika Tampilkan Produk Hasil Kreatifitas Siswa

waktu baca 2 menit
Kamis, 27 Jan 2022 14:55 0 179 Admin Pelita

OKU, Pelita Sumsel – SMK Yadika Baturaja mengikuti SMK Expo Produk kreatif Yadika Dan Pamor, Kamis (27/1).

Kegiatan yang digelar secara daring ini diikuti oleh sekitar 29 SMK Yadika dan pamor se-Indonesia. “Kegiatan ini digelar dalam memperingati HUT Yadika dan Pamor ke 46 yang diperingati setiap14 Februari nanti,” kata Kepala SMK Yadika Baturaja Boy Adriansyah SPd MM saat dibincangi portal ini.

Dikatakan Boy, kegiatan ini bertujuan untuk menampilkan produk hasil kreatifitas siswa dari seluruh jurusan di SMK Yadika. Di SMK sendiri ada Mata Pelajar (Mapel) PKK (Produk Kreatif Kewirausahaan)

“Jadi kegiatan ini Bidang Pendidikan yadika ingin melihat hasil karyabkreatifitas Siswa, uniknya pada SMK Expo kali ini setiap sekolah hanya menampilkan satu produk unggulan yang mana pengerjaan produknya hasil gabungan dari seluruh jurusan yang qda di SMk masing-masing,” beber Boy.

SMK Yadika sendiri lanjut Boy, menampilkan produk Mug (Cangkir) set. Mug ini diberi gambar hasil design siswa jurusan TKJ, sementara tatakan atau tempat mugnya terbuat dari besi yang dibentuk sedemikian rupa hasil karya anak-anak jurusan Otomotif.

“Produk mug set ini murni hasil karya dan kreatifitas siswa kita, kami para guru hanya mengarahkan.” Ungkapnya.

Bahkan lanjutnya Produk ini sudah di pasarkan oleh siswa, selain itu produk ini jimuga dijadikan cindera mata ke perusahaan tempat siswa perakrin.

“Sudah kita pasarkan kalau ada yang pesan produk ini, siswa kita siap membuat sesuai keinginan yang memesan, insyallah 3 hari produk selesai,” ujarnya

Dengan adanya SMK Expo ini Boy berharap Siswa bisa membuat produk dengan kreatifitas sendiri. “Menimimal setelah tamat sekolah anak-anak meSmiliki kretifitas dalam menciptakan produk bernilai ekonomi dan bisa menciptakan lapangan kerja sendiri untuk anak itu, bisa mereka menjual produk secara online atau secara langsung,” harapnya. (AND).

LAINNYA