Gambar_Langit

Muhammad Refly Pimpin ICMI OKI

waktu baca 2 menit
Kamis, 27 Jan 2022 11:39 0 121 Redaktur Romadon

Kayuagung,Pelita Sumsel – Muhammad Refly, resmi jabat Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Organisasi Daerah (Orda) Kabupaten Ogan Komering Ilir periode 2021-2026, Rabu (26/1/2022).

“Saya berharap eksistensi ICMI OKI dapat mengakselerasi pertumbuhan pembangunan dan ekonomi. Dengan begitu ICMI harus siap melakukan edukasi keagamaan untuk menciptakan sumber daya manusia (SDM) unggul berakhlakul karimah,” harap Wabup OKI

Wabup menambahkan, sudah sepantasnya kiprah kaum muda Islam menjadi garda terdepan dalam menyongsong perubahan.

“ICMI dapat menjadi platform dalam mengembangkan pemikiran dan konsepsi strategis. Namun, tetap mengedepankan kultur akademik, kearifan lokal berbasis agama dengan bingkai progresivitas dan kemanfaatan,” terang Wabup.

Sementara itu, Ketua ICMI Sumsel, Anis Saggaf, berharap  semoga kepengurusan kedepannya dapat bersinergi, baik dengan unsur pemerintahan, ormas, maupun organisasi kepemudaan, dan masyarakat di OKI guna memajukan pembangunan di Kabupaten OKI.

Dia meyakini di bawah komando Muhammad Refly, ICMI OKI dapat menyelesaikan potensi keilmuan dan keolahragaan, mengingat banyaknya jumlah pendidikan formal dan non formal berbasis keagamaan di Kabupaten OKI.

“OKI ini gudangnya mencetak alim ulama. Saya berharap nanti akan muncul cendikiawan yang memiliki intelegensi tinggi, berakhlak baik dan memiliki kemampuan bidang keolahragaan mumpuni,” paparnya.

Ketua ICMI OKI Muhammad Refly, mengucapkan rasa syukur dan bersiap menjalankan amanah mulia tersebut.

“ICMI OKI akan selalu berusaha menebar kebaikan di Bumi Bende Seguguk, meskipun banyak tantangan dan rintangan menghadang. Tetapi akan kami hadapi dengan soliditas tinggi,” tutupnya

LAINNYA