Home / ADVERTORIAL / Bupati Lanosin Paparkan 6 Program Pro Rakyat Di HUT OKU Timur Ke-18
Bupati OKU Timur H Lanosin ST saat menyampaikan Pidato pada HUT OKU Timur Ke-18

Bupati Lanosin Paparkan 6 Program Pro Rakyat Di HUT OKU Timur Ke-18

OKU Timur, Pelita Sumsel – DPRD Kabupaten OKU Timur menggelar Rapat Paripurna Peringatan Hari Jadi Kabupaten Ogan OKU Timur Ke-18 Tahun. Peringatan ini digelar secara sederhana dengan mematuhi dan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19.

Rapat Paripurna dipimpin langsung Ketua DPRD OKU Timur H. Beni Dafitson, yang dihadiri langsung Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru, Bupati OKU Timur H Lanosin ST, Wakil Bupati OKU Timur HM Adi Nugraha Purna Yudha, serta para tamu undangan seperti anggota DPRD Provinsi Sumsel, Bupati/Walikota. Bertempat di Gedung Paripurna DPRD Kabupaten OKU Timur, Senin (17-01-2022).

Rapat Paripurna Hut OKU Timur ke 18

Ketua DPRD Kabupaten OKU Timur, H. Beni Dafitson, S.IP MM dalam memimpin rapat tersebut, nampak memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para pendahulu, seperti para tokoh pemekaran dan para pemimpin Kabupaten OKU Timur sebelumnya yang telah berjasa membangun OKU Timur.

“Terlebih lagi terima kasih kepada Bapak Gubernur, dalam kurun 3 tahun terakhir secara maksimal mewujudkan pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan yang telah mencapai lebih dari 97 persen,” kata Beni.

Bupati OKU Timur H Lanosin ST potong nasi tumpeng HUT OKU Timur

Beni juga mengapresiasi dan memberikan penghargaan atas prestasi-prestasi yang telah ditorehkan Kabupaten OKU Timur dibawah kepemimpinan Bupati H. Lanosin, S.T. Melalui capaian yang telah berhasil seperti berhasil meraih peringkat ke empat kabupaten dengan penghasil padi tertinggi di Indonesia, ditetapkan sebagai kampung patin oleh Kementerian.

“Atas nama Pimpinan dan segenap Anggota DPRD kami menyampaikan apresiasi atas prestasi yang telah ditorehkan Pemerintah Daerah pada tahun ini,” ungkapnya.

Foto bersama Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru

Pada kesempatan tersebut, Bupati OKU Timur H Lanosin ST menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua stakeholder yang telah berpartisipasi dalam mendukung penyelenggaraan pemerintahan di Kabupaten OKU OKU Timur. Dalam kepemimpinannya Enos mengaku tentu ada kekurangan, maka dirinya mengajak semua pihak dan masyarakat dapat bekerja sama membangu OKU Timur menuju OKU Timur Maju Lebih Mulia.

“Kami mohon dukungan kepada semua pihak untuk membangun OKU Timur kedepan, program-program kerja dan capaian yang telah kami Paparkan tentu butuh dukungan dari stakeholder dan masyarakat. Begitu juga untuk mempertahankan dan meningkatkan prestasi dan penghargaan yang telah diraih,” ujar Bupati.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga memaparkan 6 Program Pro rakyat yang telah dilaksanakan pada periode kepemimpinannya, seperti penambahan UPTD Disdukcapil, pemberian santun kematian serta insentif bagi guru agama informasi dan penjaga makam. Berobat gratis dengan cukup menunjukkan KK, KTP pada layanan kesehatan tingkat pertama. Bedah rumah dan penyediaan air bersih kepada warga berpenghasilan rendah, pemberian beasiswa dan perlengkapan sekolah bagi siswa tidak mampu dan berprestasi. Bantuan hukum gratis untuk masyarakat tidak mampu.

“Sedangkan ada 6 agenda pembangunan pada tahun 2022 ini. Maka kami harapkan dukungan dari semua pihak agar program yang telah kita susun ini terlaksana dengan baik demi masyarakat OKU Timur yang sejahtera,” ujarnya.

Sementara Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru dalam sambutannya, merasa bangga dan kagum terhadap kemajuan Kabupaten OKU Timur, begitu juga atas peraihan prestasi dan penghargaan yang telah dicapai. Keberhasilan ini tidak lain buah dari kekompakan dari semua pihak, mulai dari Eksekutif, legislatif dan Masyarakat, maka Gubernur berpesan agar kekompakan ini untuk terus dijaga dan dirawat dengan estetika yang baik.

“Potensi OKU Timur sudah jelas, Pertanian perkebunan dan Perikanan. Namun disini saya mengajak Bupati dan Pejabatnya agar menggeser mindset atau cara berpikir. Kita jangan bermental membeli namun bagaimana kita menjadi penghasil. Seperti bawang kenapa kita harus mendapatkan kiriman dari Brebes, sedangkan kita mampu. Maka Bupati dan Instansi terkait memulai ini baru diturunkan ke masyaraka,” kata Gubernur.

Gubernur juga menceritakan, bagaimana pertama Kabupaten OKU Timur ini mekar dengan anggaran yang sangat minim, namun sedikit demi sedikit OKU Timur mampu maju terbukti penghargaan demi penghargaan diberikan oleh Pemerintah Pusat. Kemajuan ini melalui inovasi dan ide yang brilian diiringi dengan kerukunan masyarakat OKU Timur yang hidup berdampingan meski dengan adat suku budaya yang berbeda.

“Saya bangga sekaligus kagum kalian (Bupati dan Wakil Bupati) mampu meneruskan kemajuan yang telah dibangun oleh pemimpin sebelumnya, Selamat Ulang Tahun Kabupaten OKU Timur Ke-18, jaga kekompakan. Kolaborasi dengan berbagai pihak untuk memajukan OKU Timur,” ucapnya. (fah/adv)

Bagikan Ini Di :