Gambar_Langit

Himpperra MoU dengan Bukopin Palembang

waktu baca 2 menit
Selasa, 11 Jan 2022 15:32 0 147 Admin Pelita

Palembang, Pelita Sumsel – DPD Himpun Pengembang Pemukiman dan Perumahan Rakyat (Himperra) Sumsel Memorandum of Understanding (MoU) PT Bank KB Bukopin Palembang terkait pembiayaan bagi pengusaha perumahaan untuk pengembangan properti di Sumatera Selatan, Selasa (11/1/2022) di Sekretatriat HIMPERRA Sumsel Jalan Kol Burlian Samping Asrama Haji . Penandatangan dilakukan oleh Ketua Ketua DPD Himperra Sumsel dan Branch Manager PT Bank KB Bukopin Palembang, Munarco Maladi.

Ketua DPD Himperra Sumsel, Andi Darmawan, mengatakan bahwa Himperra berterima kasih kepada Bank Bukopin yang telak mensupport anggota Himperra untuk masalah pembiayaan kontruksi, mudah-mudahan anggota Himperra bisa lebih nyama untuk pengembangan perumahaan.

“Harapan kedepan semoga Bukopin support penuh untuk membantu kawan Himperra, yang benar-benar upaya dalam pembangunan perumahaan, dan mudaha-mudahan ke depan kerjasama dengan Bukopin mamapu mengairahkan para pengembang ,” ungkapnya didampingi Sekretaris Himperra Sumsel , Zairu Zuzandi.

Sementara itu Bendahara Himperra Sumsel, Bayu Putra menjelaskan selama dua tahun lebih pengembang juga mengalami penurunan akibat Corona, namun sejak masuk pertengahan 2021 untuk pengembang perumahaan lebih bergairah karena mulai banyak konsumen yang ambil rumah dengan pengembang.

“Sekarang mulai bergairah, tergantung juga dengan kebijakan pemerintah bagaimana membantu pengembang masalah perizinan dipermudah, sementara komsumen sekarang mulai banyak, antusias sudah mulai, karena kita pengembang perumahan ditujukan kepada Masyarakat penghasil rendah (MBR), jadi untuk proses pembelian sudah mulai hampir normal,” pungkasnya.

Sementara itu, Branch Manager PT Bank KB Bukopin Palembang, Munarco Maladi. menjelaskan bahwa MoU ini terkait dengan pembiayaan baik dari KPR, Modal Kerjanya, dan juga untuk kontruksi perumahaan, dan Bank Bukopin  mendukung penuh kebutuhan Himperra. (jea/rel)

LAINNYA