Gambar_Langit

Diminta Lakukan Perbaikan Setiap Tahun, Pemkab Siapkan Subsidi PDAM Way Komering

waktu baca 2 menit
Rabu, 29 Des 2021 17:11 0 117 Admin Pelita

OKU Timur, Pelita Sumsel – Bupati OKU Timur H. Lanosin, S.T. Menghadiri acara pencanangan hari jadi Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM) Way Komering Martapura. (29/12/2021). Kegiatan ini bersamaan pemberian cindera mata bagi pegawai PDAM yang memasuki masa purna bakti tahun 2021.

Direktur PDAM Joko Supriyanto, S.E. dalam laporannya menyampaikan, kemajuan PDAM tentunya membutuh support dari pemerintah daerah maupun DPRD untuk pengembangan usaha.

”Kami sudah merancang akan mendirikan pelayanan didua kantor baru salah satunya di desa Kotabaru Selatan sebagai market perkantoran. Selain itu, rencana pendirian pengolahan air letaknya di daerah segitiga kota negara Desa Surabaya sehingga bisa mencakup pelayanan.” Jelasnya.

Ditambahkannya, ada lagi penambahan pelayanan di Kecamatan Madang Suku 1 dan Madang Suku 2 tepatnya di d
Desa Kota Tanah, karena market pasar sangat luar biasa besarnya disana.

Mudah-mudahan penambahan pelayanan ini akan menjadi unit pengolahan terbesar sepanjang sejarah di OKU Timur dengan kapasitas air mencapai 50 liter per detik. “Kita serahkan kepada Pemerintah OKU Timur, karena kita hanya menjalankan teknis dan pemerintah daerah sebagai pemegang saham PDAM.” Pungkasnya

Sementara Bupati OKU Timur H. Lanosin, S.T. sangat mengapresiasi atas dicanangkan hari Jadi PDAM tahun 2022. Hal ini merupakan surplus untuk dapat memberikan kontribusinya kepada pemerintah Kabupaten. ”Saya ucapkan terima kasih kepada PDAM tentunya kedepan akan ada perbaikan setiap tahunnya, kita lihat perusahaan air ini cukup bagus prospek dan perkembangannya.” Jelasnya.

Kedepan pemerintah akan berikan dukungan untuk mensubsidi atau menghibahkan bangunan demi meningkatkan pelayanan PDAM sehingga dapat berkembang. ”Insya Allah pemerintah dan legislatif akan sepakat memberikan dukungan. Kita berharap pelayanan ini tetap amanah dalam menjalankannya, sehingga tercapai PDAM mandiri dan maju lebih baik kedepan,” Pungkasnya. (ril/fah)

LAINNYA