Gambar_Langit Gambar_Langit

Ciptakan Herd Immunity Masyarakat, SKK Migas– KKKS Galakkan Program Vaksinasi Bersinergidengan Dewan Masjid Indonesia di Seluruh Daerah Wilayah Kerja

waktu baca 3 menit
Kamis, 23 Des 2021 14:41 0 110 Dety Saputri

Sumsel, Pelita Sumsel – Dampak Covid-19 di Indonesia hingga saat ini masih menjadimomok dan perlu untuk ditanggulangi oleh berbagai pihak. Sejak adanya pandemi ini, telah menimbulkan banyak korban jiwa, serta kerugian material yang besar, sehingga berimplikasipada aspek sosial, ekonomi, dan kesejahteraan masyarakat. Disamping hal ini juga menyumbang dampak buruk terhadapkondisi perekonomian Negara beberapa diantaranya adalahperlambatan pertumbuhan ekonomi nasional, penurunanpenerimaan negara, dan peningkatan belanja negara dan pembiayaan. Tidak hanya itu, pandemi Covid-19 juga berdampak pada memburuknya sistem keuangan yang ditunjukkan dengan penurunan berbagai aktivitas ekonomidomestik.

 

Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyakdan Gas Bumi (SKK Migas) Bersama Kontraktor KontrakKerjasama (KKKS) sejauh ini terus berkomitmen untukmendukung berbagai program pemerintah dalam mewujudkankesejahteraan masyarakat dan tentu dalam penanganan pandemiCovid-19, khususnya pada daerah-daerah operasional kegiatanhulu migas di Seluruh Indonesia. Pada Selasa (21/11/2021) SKK Migas – KKKS wilayah Sumbagsel bersama Dewan Masjid Indonesia (DMI) melaksanakan kegiatan rapat realisasi program bersama yakni program Masjid Sentra Vaksinasi.

Sedikitnya terdapat 2000 masyarakat Jambi dan 1500 masyarakat Sumsel yang telah divaksinasi melalui program Bersama ini. Dalam sambutannya Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagsel yang diwakili oleh Kepala DepartemenHumas SKK Migas Sumbagsel, Andi Arie P menyampaikanapresiasinya kepada semua pihak yang terlibat sehinggaprogram ini dapat berjalan dengan baik. “Dengan segalakemampuan yang terbatas, kontribusi ini berhasil dikerjakandengan semangat bahu membahu antar institusi dan pemerintahserta kita semua tentunya,” ujar pria yang akrab disapa AAP ini.

 

Ia juga menyebutkan bahwa program ini dijalankan sebagaibentuk kesadaran bahwa upaya penanggulangan PandemiCovid-19 tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintahnamun perlu sinergitas dan kontribusi dari semua elemen bangsatermasuk industri hulu migas. AAP selanjutnya menjelaskanbahwa pada kesempatan pertemuan ini akan menjadi momenuntuk melakukan evaluasi terhadap program yang telahdilaksanakan dan juga untuk melihat realisasi daripenyelenggaraan program Masjid Sentra Vaksinasi COVID-19 sinergi SKK Migas – KKKS bersama Dewan Masjid Indonesia.

“kami juga mengharapkan semoga program ini dapatmemberikan kebermanfaatan bagi semua pihak khususnya bagimasyarakat,” tutup AAP.

 

 

Sejalan dengan itu, Kepala Departemen HubunganKelembagaan SKK Migas, Syafei Safri dalam sambutannya juga menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi yang tinggikhususnya kepada pengurus DMI pusat dan Daerah atas sinergiyang telah bejalan dengan baik ini. “tidak hanya di wilayah Sumbagsel namun juga di wilayah lain di seluruh Indonesia kami SKK Migas dan KKKS telah menjalin sinergi Bersama DMI di seluruh wilayah, untuk itu kami menyampaikanterimakasih kepada para pengurus DMI baik di pusat maupundaerah,” Tegas Syafei.

 

Menanggapi hal tersebut, Anggota Departemen Kesehatan dan Sanitasi Lingkungan PP DMI, Agung Prihatna juga menyampaikan apresiasinya terhadap SKK Migas dan KKKS. Melalui program Masjid Sentra Vaksinasi ini diharapkan dapatjuga menciptakan silahturahmi yang bai kantar pihak yang terlibat.

LAINNYA