Gambar_Langit

Jelang Nataru, Kemantapan Jalan Nasional di Sumsel Capai 89,47 persen

waktu baca 1 menit
Kamis, 16 Des 2021 18:17 0 128 Redaktur Romadon

 

Palembang, Pelita Sumsel – Jelang Natal dan tahun baru (Nataru) Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) Sumatera Selatan, pastikan kondisi jalan nasional mulus, pada semester 1 anggaran 2021tercatat kemantapan jalan di Provinsi capai 89,47 persen.

Hal ini diungkapkan langsung Kepala BBPJN Sumsel, Mgs Syaiful Anwar, saat dikonfirmasi, Rabu (16/12/2021)

“Ya, untuk jalan nasional di Sumsel dapat 89,47 persen, untuk kemantapan jembatan semester 1 70,54 persen. Sehingga jelang Nataru jalan nasional bisa digunakan untuk semua aktifitas warga,” katanya

Ia juga mengatakan, saat ini BBPJN tetap melakukan pekerjaan penanganan zero pothole, preservasi jembatan, preservasi rekontruksi dan rehabilitasi jalan serta penanganan drainase.

“Jelang Nataru kita juga menyiapkan posko disepanjang jalan nasional, sebagai bentuk antisipasi terjadinya bencana banjir maupun longsor yang dapat berimbas pada kondisi kemantapan jalan,” ungkapnya

Ia juga menyampaikan, pihaknya juga siapkan posko, yang dilengkapi petugas dan sejumlah peralatan untuk menangani kondisi jalan, manakala dibutuhkan dan sebagai antisipasi rawan bencana.

“Ada 20 posko dengan 97 alat DRI, dan para petugas yang stanby di lokasi posko,” tutupnya (Ron)

LAINNYA