Gambar_Langit

Siapkan Vaksinasi Anak Usia di Bawah 12 Tahun

waktu baca 1 menit
Senin, 13 Des 2021 18:28 0 115 Admin Pelita

Palembang, Pelita Sumsel – Dinas Kesehatan Sumatera Selatan (Sumsel), berupaya menyiapkan tim untuk melaksanakan pelayanan vaksinasi COVID-19 bagi anak-anak usia di bawah 12 tahun.

Kepala Dinas Kesehatan Sumsel, Lesty Nuraini, mengatakan izin penggunaan vaksin Sinovac untuk anak usia 6-11 tahun sudah dikeluarkan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Untuk melakukan pelayanannya perlu disiapkan tim agar bisa berjalan dengan baik.

“Tim pelayanan vaksinasi anak mulai disiapkan. Jika ada instruksi resmi dari pejabat pusat untuk memulai vaksinasi anak, bisa langsung dibuka,”Kata Lesty, saat dikonfirmasi, Jum’at (10/12/2021).

Menurut Lesty, untuk melakukan pelayanan vaksinasi, disiapkan ratusan fasilitas kesehatan dan sekitar 4.500 tenaga penyuntik vaksin (vaksinator). Selain itu, juga telah disiapkan vaksin COVID-19 dalam jumlah cukup banyak.

“Stok vaksin COVID-19 di Provinsi ini tersedia cukup banyak. Pada akhir November 2021 kami mendapat kiriman tambahan vaksin dari Kementerian Kesehatan sekitar satu juta dosis,” jelasnya.

Laporan : Firwanto M Isa

LAINNYA