Gambar_Langit Gambar_Langit

Vaksinasi di Sumsel Tembus 58 Persen

waktu baca 1 menit
Kamis, 9 Des 2021 18:44 0 109 Admin Pelita

Palembang, Pelita Sumsel – Capaian vaksinasi COVID-19 di Sumatera Selatan (Sumsel), saat ini telah menembus angka 58 persen. Ditargerkan, dalam tiga hari ke depan dapat mecapai 60 Persen.

Kepala Dinas Kesehatan Sumsel, Lesty Nurainy, mengatakan dengan persentase saat ini, maka untuk memenuhi capaian target herd immunity sebesar 70 persen pada awal 2022 dapat terealisasi, pihaknya sangat optimis.

“Saat ini cakupan vaksin tertinggi di wilayah Sumsel berada di Prabumulih mencapai 80 persen, disusul Palembang 77 persen,” katanya, Kamis (9/12/2021).

Sementara itu, Lesty menyebutkan ada dua Kabupaten yang hingga Desember 2021 ini masih rendah capaian vaksinasi COVID-19.

“Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan dan Empat Lawang angka capaian vaksin COVID-19 terendah dibanding 15 daerah lain di Provinsi setempat,” kata dia.

Lesty berharap, untuk daerah yang masih sangat rendah capaian Vaksinasinya bisa mengkebut Vaksinasi dengan melakukan Vaksin Gotong Royong. Dengan berkoordinasi dengan Forkopimda di daerahnya agar herd iMmunity segera tercapai.

“Kita sangat berharap untuk kabupaten kota yg masih jauh capaianya ayo segera kejar target yang ditetapkan. Agar seluruh wilayah Sumsel telah masuk kategori herd immunity atau jumlah vaksinasi mencapai 70 persen,” ucapnya.

Laporan : Firwanto M Isa

LAINNYA