Gambar_Langit

Kejar Target Vaksinasi, OKU Timur Masih Kekurangan 150.000 Dosis Vaksin

waktu baca 2 menit
Senin, 6 Des 2021 13:01 0 122 Admin Pelita

OKU Timur, Pelita Sumsel – Menjelang akhir tahun 2021, jumlah masyarakat di OKU Timur saat ini yang sudah divaksin Covid-19 baru mencapai 48 persen. Jumlah tersebut tentu masih kurang dari yang ditargetkan oleh Pemerintah Kabupaten OKU Timur yakni 70 persen.

Untuk mencapai target tersebut, Pemerintah Kabupaten OKU Timur bersama unsur Forkompida menggelar rapat bersama untuk merumuskan metode yang akan digunakan dalam percepatan Vaksinasi di OKU Timur. Senin (06/12) diruang Bina Praja II Kantor Bupati OKUT.

Namun diakui Bupati OKU Timur H Lanosin ST, salah satu penyebabnya belum tercapai target tersebut karena masih kurangnya kiriman dosis Vaksin, baik itu dari Kementerian maupun dari Pemerintah Provinsi. Sebab jika dosis vaksin itu sudah tersedia di OKU Timur, Bupati optimis target 70 persen masyarakat OKU Timur sudah di vaksin dapat tercapai.

“Posisi OKU Timur saat ini sudah mencapai 48 persen, kalau ditambah dengan 60.000 vaksin yang akan datang ini, artinya ada penambahan 10 persen, atau 58 persen. Ada kekurangan 12 persen lagi. Maka kita masih kurang 150.000 Vaksin lagi untuk mencapai target 70 persen,” kata Bupati.

Dalam rapat tadi lanjut Bupati, sudah dirumuskan metode yang akan digunakan dalam Vaksinasi mendatang. Yakni memaksimal Vaksinasi di wilayah yang masih banyak masyarakat belum vaksin. Daerah yang masih rendah vaksin akan diutamakan. Bupati juga mengaku khawatir jika target 70 persen tersebut tidak tercapai maka dirinya akan merasa malu, ditambah lagi ada sanksi moral bagi dirinya.

“Ada sanksi dari Pak Kapolda kalau target 70 persen ini tidak tercapai. Sanksinya di foto tengah rame dibelakangnya ada gambar tengkorak. Namun semaksimal mungkin kita usahakan target ini tercapai. Sebab jika vaksinnya tersedia maka insyaallah targetnya tercapai,” ujarnya. (fah)

LAINNYA