Home / DAERAH / OKU RAYA / OKU TIMUR / BIN dan Pemkab OKU Timur Gelar Vaksinasi Massal Untuk Pelajar
Bupati OKU Timur H Lanosin ST saat meninjau Vaksinasi Masal Untuk Pelajar dari BIN

BIN dan Pemkab OKU Timur Gelar Vaksinasi Massal Untuk Pelajar

OKU Timur, Pelita Sumsel – Badan Intelejen Negara (BIN) bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten OKU Timur menggelar vaksinasi massal bagi pelajar yang tersebar di tiga tempat, SMK Bina Marta, SMP Rawa Bening dan Puskesmas Sukaraja. Selasa (30/11).

Pelaksanaan Vaksinasi jenis Sinovac tahap dua ini disaksikan langsung Bupati OKU Timur H Lanosin ST, Ketua Yayasan Bina Marta Martapura KRT H Mursyid, SIP MM didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan OKU Timur Wakimin, S.Pd MM Kepala Dinas Kesehatan Zainal Abidin, S,SiT MM dan Camat Martapura.

Bupati OKU Timur H Lanosin ST mengucapkan terima kasih kepada BIN yang telah memberikan bantuan dosis Vaksin untuk 1000 pelajar. Menurut Bupati, upaya ini dilakukan merupakan bentuk kerjasama antar lembaga yang ada di OKU Timur dalam mencegah penularan Virus Covid-19 melalui pemerataan Vaksinasi.

“Saya mengajak kepada semua masyarakat, pelajar agar mengikuti vaksin melalui tempat-tempat yang telah disediakan. Baik itu dari TNI/Polri, hari ini dari BIN dan Puskesmas terdekat. Vaksin ini penting untuk perisai ketahanan imun tubuh kita,” kata Bupati.

Kepala Dinas Kesehatan Zainal Abidin menambahkan, pelaksanaan Vaksin di OKU Timur saat ini terus berjalan serta penurunan kasus Covid cukup signifikan. Namun ada dua kecamatan di OKU Timur masih zona kuning dengan gencar pelaksanaan Vaksinasi ini diharapkan segera berubah zona hijau agar kegiatan masyarakat terus normal.

“Untuk mendukung pelaksanaan vaksin di OKU Timur, Pak Bupati baru-baru ini telah mengirim surat ke Kemenkes permintaan dosis vaksin kembali, ini bentuk upaya percepatan vaksin di OKU Timur meratam. Karena jumlah vaksin di OKU Timur saat ini baru 47 persen sedangkan target 70 persen di Desember nanti,” ujarnya.

Ketua Yayasan Bina Marta Martapura KRT H Mursyid SIP MM MSi menyampaikan, dalam sejarah berdirinya sekolah yang kami bina salah satu sekolah kejuruan  kesehatan martapura, benar dulunya dalam perjalanan banyak mendapatkan support dukungan Gubernur Herman Deru yang kala itu masih Bupati OKU Timur. ”Alhamdulilah telah banyak mengalami  kemajuan bahkan telah banyak menelurkan tenaga medis yang siap untuk melayani masyarakat di bidang kesehatan.” Ujarnya

”Terima Kasih kepada Bupati OKU Timur dan BIN, yang turut mendukung dan mendorong dalam membantu untuk memberikan Vaksinasi bagi sekolah SMK Binamarta.” tambahnya.

Sementara itu Petugas Posda BIN OKU Timur mengatakan, usai vaksin 1000 bagi pelajar ini, di Desember nanti rencana ada 10.000 vaksin lagi yang akan disebar di OKU Timur. “Kalau dari kita yang jelas berapapun jumlah yang diminta kita siap, tergantung kesiapan dari Dinkes dan Pemkab OKU Timur,” ujarnya.

Laporan : Firwanto M Isa

Bagikan Ini Di :