Home / ADVERTORIAL / Peringatan Hari Jadi Kabupaten Muara Enim Ke-75 Khidmat
Hari jadi Kabupaten Muara Enim Ke-75 pada Sabtu (20/11/2021)

Peringatan Hari Jadi Kabupaten Muara Enim Ke-75 Khidmat

Hari jadi Kabupaten Muara Enim Ke-75 pada Jum’at , (19/11/2021)

“Dengan Semangat Hari Jadi Kab.Muara Enim Ke-75 Kita Jadikan Muara Enim Sehat,Perekonomian Bangkit, dan Masyarakat Sejahtera”

Muara Enim Pelita Sumsel – Gelar upacara menyambut Hari jadi Kabupaten Muara Enim Ke-75 pada Jum’at pagi pukul 08:00 Wib, (19/11/2021) berlangsung lancar serta khidmat. Upacara Peringatan HUT Kabupaten Muara Enim juga digelar memperingati Hari Korps Pegawai Republik Indonesia ke-50, Hari Kesehatan Nasional ke-57, Hari Guru Nasional ke-28, dan hari Kesetiakawanan Sosial Nasional ke -63, yang laksanakan di Halaman kantor Bupati Muara Enim berlangsung khidmat pada Jum’at (19/11/2021).

Pj Bupati Muara Enim Dr H Nasrun Umar, SH, M.M, langsung bertindak sebagai pembina upacara serta dihadiri seluruh unsur Muspida dan Tripika diwilayah Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan.

 

Hari jadi Kabupaten Muara Enim Ke-75 pada Jum’at, (19/11/2021)

Hari jadi Kabupaten Muara Enim Ke-75 pada Jum’at (19/11/2021)

Usai melaksanakan gelar upacara tersebut, Pj Bupati Muara Enim didampingi istri dan Pj Sekda, Asisten, dan para Kadin serta unsur lainnya berkesempatan melepas Balon ke udara di HUT Kab.Muara Enim ke -75 dan ditutup dengan doa. Kemudian dilanjutkan beramah tamah dengan para OPD, Tokoh masyarakat/agama, dan dilanjutkan dengan pemberian bingkisan hadiah serta bantuan kepada warga masyarakat yang berprestasi serta bantuan sosial lainnya .

Hari jadi Kabupaten Muara Enim Ke-75 pada Sabtu, (20/11/2021)

Dihari yang sama tersebut, Pj Bupati Muara Enim Kemudian melanjutkan dengan meresmikan Gerai Pusat Oleh-oleh, Kerajinan, dan Kopi Khas Kabupaten Muara Enim .

“Bahwa peringatan HUT Kab.Muara Enim ke -75 Tahun yang kita peringati ini mari kita jadikan makna serta jadikan semangat kita dalam membangun Kabupaten Muara Enim untuk lebih baik lagi dari Tahun-tahun sebelumnya, dengan usia ke -75 Tahun saya mengajak masyarakat pemangku kepentingan terutama Forkompinda untuk membangun Kab.Muara Enim jauh lebih baik dari Hari- hari sebelumnya serta terus terciptanya situasi yang Kondunsif. Dan mari menatap kedepan untuk kejayaan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Muara Enim di peringatan hari jadi ke-75 ini,” ungkap Pj Bupati Muara Enim Dr H Nasrun Umar, SH, MH.

Sementara pada upacara peringatan tersebut tampak dihadiri, KA PN Muara Enim Elvin Adrian, SH, MH, Kapolres Muara Enim AKBP Danny Sianipar, SIK, Ketua DPRD Muara Enim Liono Basuki, B.Sc, Dandim 0404 Muara Enim Letkol Inf Erwin Iswari, S.Sos,  M.Tr (Han), Kajari Muara Enim Irfan Wibowo, SH, Pj Sekda Muara Enim Drs Emran Tabrani, M.Si, Kepala BNNK Muara Enim AKBP Abdul Rahman, ST, dan para OPD Pemkab. Muara Enim.

Dihari sejarah hari lahir Kabupaten Muara Enim yang jatuh pada hari Sabtu Tanggal 20 November 2021 peringatan hari jadi Kabupaten Muara Enim juga dilaksanakan Rapat Paripurna Istimewa Ke III DPRD Muara Enim Dalam Rangka Memperingati Hari jadi Kab.Muara Enim ke -75 Tahun 2021.

Dalam rapat paripurna istimewa tersebut, langsung dihadiri Gubernur Sumsel H Herman Deru beserta istri, yang langsung disambut Pj Bupati Muara Enim Dr H Nasrun Umar SH, MM, Ketua DPRD Muara Enim, Wakil ketua DPRD Muara Enim dan para OPD Kab.Muara Enim. Ketua DPRD Muara Enim Liono Basuki , dalam sambutannya mengapresiasi atas kepemimpinan Pj Bupati Muara Enim yang terus menerus memberikan tingkat kemajuan di segala bidang serta raihan prestasi yang terus didapat baik itu tingkat Provinsi maupun tingkat Nasional.

“Atas nama masyarakat Kabupaten Muara Enim DPRD Muara Enim mengucapkan Selamat HUT Kab Muara Enim Ke-75 Tahun 2021,” ucap ketua DPRD Liono Basuki.

Pj Bupati Muara Enim Dr H Nasrun Umar ,SH,MM, dalam sambutannya di rapat paripurna istimewa ke III dalam rangka memperingati HUT Kab.Muara Enim ke-75 Tahun 2021 mengajak seluruh pemangku kepentingan untuk membawa kedepan Kab. Muara Enim agar lebih baik lagi dari hari-hari sebelumnya serta rasa optimis bahwa Kabupaten Muara Enim akan bisa bangkit kembali dalam menciptakan tingkat kesejahteraan masyarakat di Bumi Serasan Sekundang ini serta apa yang telah dicapai dan  diraih baik itu prestasi tingkat Nasional dan Provinsi mari kita jadikan motivasi untuk membawa Bumi Serasan Sekundang kedepan Bangkit dan Maju serta Merakyat.

“Atas nama Pj Bupati Muara Enim beserta Forkopimda mengucapkan selamat hari jadi kab.Muar Enim ke 75 dan Dengan Semangat Hari Jadi Kab Muara Enim Ke-75 Kita Jadikan Muara Enim Sehat,Perekonomian Bangkit,dan Masyarakat Sejahtera,” tutup Dr H Nasrun Umar, SH, MM.

Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru, dalam kesempatannya mengucapkan bahwa pada peringatan hari jadi Kab Muara Enim ke -75 ini Mari kita bersama-sama kita isi dengan suatu kegiatan yang dapat terus meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan apresiasinya kepada semua element masyarakat Kabupaten Muara Enim yang terus berusaha bangkit untuk Bumi Serasan Sekundang ini lebih baik lagi “Selamat HUT Kab Muara Enim Ke-75 Tahun 2021 Semoga Muara Enim kedepannya akan lebih baik lagi dan optimis bangkit,”ucap Gubernur Sumsel HD sapaan akrabnya itu. (20/11/201).

Hari jadi Kabupaten Muara Enim Ke-75 pada Jum’at, (19/11/2021)

Usai rapat paripurna istimewa di Gedung DPRD Muara Enim guna memperingati hari jadi nya tersebut, Gubernur Sumsel didampingi Pj Bupati Muara Enim dan ketua DPRD ,Wakil ketua DPRD serta anggota DPRD berkesempatan memotong nasi tumpeng di peringatan hari jadi ke -75 serta sekaligus tiba-tiba datang kejutan memberikan kue Ultah ke-54 kepada Gubernur Sumsel Herman Deru yang mana beliau pada tanggal 17 November 2021 kemarin genap berusia 54 tahun.

“Selamat hari Ultah ke-54 Tahun Semoga Bapak Gubernur Sumsel Sehat selalu dan selalu dipanjangkan umurnya serta sukses selalu memimpin Sumatera Selatan ini,”pungkas Pj Bupati Muara Enim yang memberikan ucapannya selamat kepada Gubernur Sumsel tersebut. (Adv/NVJ)

Bagikan Ini Di :