Gambar_Langit

Bupati Asahan Tinjau Pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer

waktu baca 2 menit
Selasa, 16 Nov 2021 13:23 0 93 Redaktur Romadon

Asahan, Pelita Sumsel – Bupati Asahan H. Surya, BSc  meninjau pelaksanaan Asesmen Nasional Bebasis Komputer (ANBK) Tingkat Sekolah Dasar (SD),Selasa(16/11/20).

Peninjauan ini dilakukan Bupati H. Surya untuk memastikan pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) berjalan lancar di Kabupaten Asahan.

“Peninjauan ini kami lakukan untuk memastikan tidak ada kendala dalam pelaksanaan ANBK yang dilaksanakan siswa,  Saya berharap semua sekolah yang melaksanakan ANBK tersebut dapat berjalan aman dan lancar,” ucap  Bupati.

Didampingi Asisten Pemerintahan Buwono Prawana, SIP, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan Drs. Supriyanto, MPd, Kepala Dinas Kominfo Rahmat Hidayat Siregar, S.Sos, MSi,  Bupati H. Surya meninjau Pelaksanaan ANBK SD 010067 Meranti , SD 014693 Sei Beluru yang di laksanakan di SMPN 1 Meranti.
Kemudian peninjauan dilanjutkan ke SD 010083 Kisaran, Bupati dan rombongan disambut Kepala Sekolah SD Negeri 010083 Umar Halim Siregar,SPd.

Sebanyak 9955 siswa/Siswi  dari 437 SD se Kabupaten Asahan menjadi Peserta ANBK tahun 2021.

Peninjauan selanjutnya ke SMP Negeri 1  Kisaran , yang merupakan tempat pelaksanaan ANBK bagi siswa/Siswi SDN 013855 Selawan dan SDN 013856 Selawan.

“Proses Asesmen berbasis komputer ini bergantung kepada perangkat Komputernya, Saya minta kepada pihak terkait untuk memastikan  sarana ini tidak ada yang mengalami kendala maupun gangguan,” tegas Bupati.

Pada setiap sekolah yang di kunjungi Bupati menyampaikan pesan kepada para Guru untuk lebih mengenal karakter Siswa/siswi dalam menghasilkan Siswa/Siswi yang berkualitas demi menghasilkan generasi yang unggul.

Bupati  juga berharap dari kegiatan Asesmen Nasional Berbasis Komputer ini dapat meningkatkan Mutu Pendidikan dalam rangka menghasilkan Informasi yang akurat guna memperbaiki kualitas belajar dan mengajar dalam rangka membangun Kompetensi dan Karakter Murid.(Rill)

LAINNYA