Gambar_Langit Gambar_Langit

Pengendara Motor Tak Gunakan Helm Masih Mendominasi Pelangaran Lalulintas Di OKU

waktu baca 2 menit
Senin, 15 Nov 2021 21:37 0 95 Admin Pelita

OKU, Pelita Sumsel – Pelanggaran lalulintas di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) masih di dominasi oleh pengendara bermotor Roda dua yang tidak menggunakan helm standar baik depan maupun belakang, hal ini dikatakan oleh Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo SIK saat dibincangi awak media usai memimpin Apel Gelar Pasukan Ops Zebra Musi-2021, Senin (15/11).

Apel gelar pasukan yang dilaksanakan di halaman upacara Polres OKU ini mengusung tema melalui opserasi zebra musi 2021 kita wujudkan kamseltibcarlantas yang mantap serta pencegahan penyebaran covid 19 dengan meningkatkan disiplin masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan. turut hadir dalam upacara tersebut Kepala Jasaraharja perwakilan Baturaja Krisnoadi Kusumo, N. serta tamu undangan lainnya.

“Operasi Zebra musi ini digelar selama 14 hari yang dimulai 15-28 november mendatang,” kata Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo SIK.

Dikatakan Kapolres, Operasi zebra musi tahun 2021 ini menyasar upaya untuk menekan terjadinya angka kecelakaan maupun pelanggaran lalulintas. “Jadi kami bersama Stakeholder akan melaksanakan operasi zebra musi di ruas-ruas jalan yang memang menjadi titik kerawanan lalulintas sehingga dapat terciptanya kamseltibcarlantas diwilayah OKU ini,” ujarnya.

Selain itu lanjutnya Operasi zebra musi tahun 2021 ini Polda Sumsel telah menetapkan sasaran target dan cara bertindak yang bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam  berlalulintas dan meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam  menerapkan protokol kesehatan serta mencegah penyebaran covid 19 .

Disebutkan Kapolres sasaran Operasi Zebra musi ini meliputi segala bentuk kegiatan masyarakat yang berpotensi menjadi cluster penyebaran covid 19, masyarakat yang tidak memetahui prokes, masyarakat yang tidak disiplin dalam berlalulintas serta lokasi rawan macet, pelanggaran dan laka lantas serta rawan kerumunan.

Sedangkan target Operasi zebra musi ini dapat memutus mata rantai penyebaran covid 19, mencegah terjadinya kerumunan masa, terciptanya kamseltibcarlantas serta memperlancar arus lalulintas dan menurunkan jumlah fatalitas korban lakalantas.

“Kami himbau kepada masyarakat agar tertib dalam berkendara khususnya pengendara kendaraan bermotor,, kita tahu bersama kegiatan bersama sudah mulai meningkat kembali namun masih banyak masyarakat yang tidak tertib menggunakan helm atau bahkan menggangu masyarakat lainnya seperti menggunakan kenalpot brong atau hal lainnya, in menjadi salah satu atensi kami, disamping itu kami juga tetap meminta kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protkes,” himbaunya.(AND)

LAINNYA