Gambar_Langit

Masyarakat BP Peliung Antusias Ikut Vaksin Covid-19, Pulang Dapat Sembako Gratis

waktu baca 3 menit
Jumat, 12 Nov 2021 14:52 0 87 Admin Pelita

OKU Timur, Pelita Sumsel – Polsek Buay Pemuka Peliung membuka Gerai Vaksin Covid-19, Gerai Vaksin Presisi ini dibuka mulai pukul 08:00 hingga selesai. Masyarakat yang ikut Vaksin ini akan mendapat sembako gratis yang berisi beras, gula dan mie instan yang telah disiapkan oleh Polsek BP Peliung.

Edukasi ini cukup efektif untuk menarik minat masyarakat ikut vaksin, dalam kurun waktu 3 jam tercatat 260 Masyarakat setempat sudah ikut suntik Vaksinasi Covid-19.

Wakapolres OKU Timur Kompol Mayestika Hidayat, SIK MH usai meninjau kegiatan ini mengatakan, antusias masyarakat BP Peliung cukup tinggi mengikuti Vaksin Covid-19 ini, mengingat baru beberapa jam sudah ratusan masyarakat sudah suntik vaksin. Menanggapi inisiatif dari Kapolsek BP Peliung yang menyediakan sembako gratis ini Wakapolres menilai hal ini memang cukup efektif untuk menarik minat masyarakat mendatangi gerai Vaksin.

“Gerai vaksin di Polsek-Polsek merupakan perintah langsung dari Pusat. Inovasi yang dilakukan Polsek BP Peliung tentu sangat menunjang untuk meningkatkan antusias masyarakat ikut vaksin. Saya rasa ini bagus dan patut dicontoh oleh Polsek lainnya,” ujarnya. Jum’at (12/11/2021).

Dirinya menghimbau kepada masyarakat agar segera ikut vaksin, setiap Polsek di OKU Timur sudah menyediakan gerai vaksin gratis. Vaksin ini sendiri aman untuk tubuh dan membantu mencegah penularan terinveksi Virus Covid-19. “Apalagi sekarang kita ketahui beberapa fasilitas pelayanan menggunakan hal-hal yang berkaitan dengan bukti sudah Vaksin. Untuk itu saya mengajak masyarakat ayo segera vaksin demi kesehatan kita dan aktifitas kita,” ujarnya.

Kapolsek BP Peliung IPDA Jhon Albert, SH, M,Si menambahkan, Kegiatan Vaksin Covid-19 di Gerai Polsek BP Peliung ini dibagi jadwalnya, sehingga tidak menyebabkan perkumpulan dan tetap protokol kesehatan. Dijelaskan Kapolsek untuk mengantisipasi kendala jaringan yang selama ini biasa dihadapi tim vaksin dirinya telah bekerjasama dengan pihak provider sehingga jika ada permasalahan data maka segera dilakukan update data.

“Selain tim tenaga kesehatan kita juga dibantu tim dari Disdukcapil untuk pengupdate data agar cepat jika terdapat permasalahan pada NIK,” katanya.

Ditanya terkait motivasinya menyediakan sembako gratis ini, Kapolsek mengatakan kebetulan Vaksin ini bertepatan di hari Jum’at sehingga waktu yang paling baik untuk bersedekah dan berbagi kepada warga yang berhak menerima. Dan ini juga sebagai edukasi, sehingga masyarakat yang sengaja meluangkan waktunya untuk ikut vaksin dapat merasa terbantu untuk kebutuhan dapurnya. “Sembako ini sebagai bentuk kepedulian kita dari Kepolisian kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. Rencana kita bersama Nakes dan tim seperti Bhabinsa, Bhabinkamtibmas Petugas Kecamatan dan Desa akan turun langsung ke rumah-rumah penduduk untuk mengajak vaksin, sehingga target kita akhir 2021 masyarakat di BP Peliung semua sudah ikut vaksin dan Covid-19 hilang,” ungkapnya.

Sementara itu Rohima IRT asal Desa Banu Ayu, mengaku senang karena setelah ikut vaksin gratis dikasih sembako gratis juga. Dirinya mengaku mendapat info vaksin gratis dari perangkat desa setempat, setelah mendatangi lokasi dirinya mengaku tidak perlu mengantri lama setelah mendaftar langsung dipanggil untuk vaksin.

“Alhamdulillah vaksin di Polsek ini kita tidak antri lama, setelah daftar langsung dipanggil. Alhamdulillah juga setelah melalui serangkaian pengecekan saya bisa ikut vaksin. Kami ucapkan terima kasih kepada pak polisi atas vaksin dan sembako gratisnya, semoga tugas bapak polisi dan timnya menjadi ladang ibadah dan berhasil membantu pemerintah dalam mencegah persebaran Covid-19 ini,” ujarnya. (fah)

LAINNYA