Gambar_Langit

Vaksinasi PWI dan Koramil 02 Pakjo Targekan Pelajar

waktu baca 2 menit
Kamis, 11 Nov 2021 13:32 0 86 Redaktur Romadon

Palembang, Pelita Sumsel – Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November 2021, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Peduli Sumatera Selatan (Sumsel) bekerjasama Koramil 02 Pakjo Palembang menggelar suntik Vaksin Sinovac 1 dan 2, Kamis (11/11/2021) pagi bertempat di markas besar PWI Sumsel, Jl.Supeno No. 11 Talang Semut Palembang.

Vaksinasi ini dibuka untuk seluruh keluarga anggota PWI dan juga terbuka untuk umum serta anak-anak sekolah di seputar Jalan Merdeka, dan jalan Talang Semut Palembang.

Bagi peserta yang mengikuti vaksinasi hanya membawa fotocopy ktp dan kk saja.

Dandim 0418 Palembang Kolonel Inf Heny Setyono mengatakan, hari ini kita mengadakan vaksin dalam rangka memperingati hari pahlawan.

“Target utamanya anak-anak sekolah, namun siapun masyarakat Kota Palembang yang belum vaksin bisa ikut bersama-sama melaksanakan vaksin di tempat ini,” jelasnya.

Dandim menambahkan, target harian vaksinasi dari 3300, saat meningkat menjadi 5 ribu vaksin.

“Oleh karena itu kami butuh suport dari semua pihak, agar masyarakat Palembang ini mengikuti vaksinasi ini, agar herd immunity warga Palembang jadi bagus dan tidak mudak terpapar covid-19,” ungkapnya.

Menurutnya jika vaksinasi tahap pertama di Kantor PWI Sumsel, untuk tahap kedua disinipun kita akan mendukung.

“Hanya memang harus digaris bawahi, semuanya tergantung ketersediaan vaksin, apabila vaksin mencukupi kita akan bisa melaksanakan tepat waktu,” tegasnya.

Ia menjelaskan untuk target harian vaksinasi 500. “Namun kita berusaha maksimal, berapapun yang didapat tentunya kita laksanakan vaksin.

“Mari kita sama-sama vaksin dan jangan termakan isu hoax, karena vaksin ini free, kita tidak tau kalau vaksin ini nanti berbayar, makanya ayo yang belum vaksin mari kita vaksin,” pungkasnya.

Sementara, Ketua PWI Sumsel H Firdaus Komar didampingi Ketua PWI Peduli Sumsel Marintan, mengatakan kegiatan vaksinasi massal PWI Peduli kali ini menggandeng Koramil 02 Pakjo.
Selain keluarga PWI Sumsel vaksinasi ini juga menyasar anak-anak sekolah seperti SMP Muhammadiyah 4, SMP Muhammadiyah 1, SMA Muhammadiyah 2 dan masyarakat umum.

“Kegiatan ini berlaku untuk semua lapisan masyarakat. Vaksinasi ini bukan saja untuk anggota PWI Sumsel tapi lebih menargetkan anak-anak sekolah sesuai arahan Dandim 0418 Palembang dan masyarkat umum,” pungkas pria yang masih mengambil studi S3 ini.

Firko menjelaskan untuk pelajar hanya membawa kk atau kartu pelajar saja.

“Kalau untuk pelajar, ya bisa bawa KK sama kartu pelajar. Nanti peserta akan didata oleh pihak panitia,” jelasnya.
Ia berharap vaksinasi yang digelar PWI Peduli Sumsel ini bisa bermanfaat bagi masyarakat.

Mari bersama-sama vaksinasi, supaya kita bisa terhindar dari virus Covid 19, selalu mematuhi protocol kesehatan (Prokes). “Virus Covid 19 ini masih ada, jadi tetap pakai masker, cuci tangan, dan jaga jarak,” imbau Firko.

Laporan : Firwanto M Isa

LAINNYA