Home / Uncategorized / Universitas Sriwijaya Gelar Vaksinasi Covid-19
Rektor Unsri, Prof Dr Ir H Anis Saggaf MSCE IPU meninjau langsung vaksinasi Covid-19, Selasa (9/10) di aula Universitas Sriwijaya Bukit Besar, Palembang
Rektor Unsri, Prof Dr Ir H Anis Saggaf MSCE IPU meninjau langsung vaksinasi Covid-19, Selasa (9/10) di aula Universitas Sriwijaya Bukit Besar, Palembang

Universitas Sriwijaya Gelar Vaksinasi Covid-19

Sediakan 10.000 dosis vaksin

Palembang, Pelita Sumsel – Universitas Sriwijaya (Unsri) bersama Ikatan Dokter Indonesia Sumatra Selatan (IDI Sumsel), Dokkes Polda Sumsel, Dinkes Kabupaten Ogan Ilir, dan Salim Group menggelar vaksinasi Covid-19 secara massal, Selasa (9/11) di Aula Unsri Bukit, Palembang.

Sebanyak 10.000 ribu vaksin akan diberikan kepada civitas akademika Unsri dan warga sekitar dengan rincian 1.000 vaksin/hari.

Vaksinasi Covid-19 itu dibuka langsung Gubernur Sumatera Selatan yang diwakili oleh Assisten I Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Dr H Rasidin Hasan MPdi. Acara itu juga dihadiri Kapolda Sumsel, Salim Group diwakilkan oleh kepala kantor ACA Asuransi Wilayah Sumatera Selatan Pemilang,
Rektor Unsri Prof Dr Ir H Anis Saggaf MSCE MPU, Ketua IDI Sumsel dr H Abla Ghanie Sp THT KL(K) Ketua panitia Iwan Setia Budi S KM M Kes serta peserta vaksin.

Assisten I Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Dr H Rasidin Hasan M.Pdi mengucapkan terima kasih kepada Rektor Unsri dan civitas akademika bersama tim kontributor, Polda Sumsel, IDI Sumsel, Salim Group yang memberikan suport atas pelaksanaan vaksin di unsri bukit dan Indralaya.

“Ini bagian penting untuk kita semua dalam rangka aksalarasi atau percepatan masyarakat Sumsel untuk segera divaksin. Sekarang untuk masyarakat belum vaksin masih jauh, untuk itu Unsri berkolaborasi dengan Polda Sumsel,Salim Group dan siapa saja mudah mudahan 10 hari kedepan mengajak masyarakat kota palembang dan Sumatera Selatan untuk segera melakukan vaksinasi Covid-19 ini,” ujarnya.

Ia berharap vaksinasi Covid-19 juga bisa dilakukan di wilayah Sungai Baung.

Rektor Unsri, Prof Dr Ir H Anis Saggaf MSCE, IPU mengatakan, vaksinasi Covid-19 di Kampus Bukit Palembang dimulai hari ini. Sehari sebelumya sudah dilakukan vaksinasi di Kampus Unsri Indralaya.

“Hari ini, vaksinasi di Kampus Unsri Bukit dan akan dilaksanakan selama 10 hari kedepan atau sampai tanggal 19 November. Vaksinasi ini ditujukan ke mahasiswa dan masyarkat yang belum vaksin,” ujarnya.

Anis menuturkan, ini bentuk kepedulian kita serta membantu Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan agar vaksinasi Covid-19 di Sumsel tuntas.

“Selama ini kita menerapkan 3M dengan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. Vaksinasi ini cara efektif agar tidak tertular. Kalau sudah vaksin, Insha Allah tubuh akan kebal,” katanya.

“Mari bersama-sama mengikuti vaksinasi, Karena ini penting untuk menjaga kita dan orang disekitar kita agar kebal dari virus covid-19. Sehingga pandemi ini cepat berakhir,” tambah Anis.

Dalam kesempatan ini, Anis mengajak semua elemen masyarakat melawan hoaks. “Stop hoaks yang menakuti masyarakat, suntik vaksin Covid-19 tidak sakit. Ayo segera vaksin covid-19,” bebernya.

“Saat pelaksanaan vaksinasi covid-19, banyak mahasiswa yang ikut vaksin. Bagi yang belum mengikuti vaksinasi karena masih ikut belajar daring, segeralah vaksin. Untuk vaksinasi di Kampus Unsri Bukit ini, kita ajak Mahasiswa dan masyarakat agar ikut vaksin,” pungkasnya

Laporan: Firwanto M Isa

Bagikan Ini Di :