Gambar_Langit Gambar_Langit

Pemkot Terima Penghargaan Terbaik 1 di Sumsel Pencegahan Stunting terinovatif

waktu baca 1 menit
Selasa, 9 Nov 2021 15:06 0 107 Redaktur Romadon

Palembang, Pelita Sumsel – Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan memberikan penghargaan kepada Pemerintah Kota Palembang sebagai terbaik 1 se-Sumsel pencegahan Stunting terinovatif tahun 2020.

Pemberian penghargaan dari Gubernur Sumsel diserahkan melalui  Plt Sekda Provinsi Sumsel  Supriono ke Sekda Kota Palembang Drs, Ratu Dewa M.Si.

“Kita berharap dengan penghargaan ini dapat meningkatkan motivasi pemerintah kabupaten atau kota untuk melaksanakan percepatan pencegahan dan penurunan stunting di Provinsi Sumsel,” ujar Supriono.

Sementara itu Sekda Palembang Ratu Dewa mengatakan, Kota Palembang dinilai paling unggul dari enam kabupaten dan kota dalam aksi penilaian kinerja Lokus Stunting tahun 2020.

Dalam Locus Stunting tahun 2020, Palembang mampu meningkatkan kinerja dan tercipta koordinasi dan sinkronisasi serta keterpaduan program kegiatan penanganan stunting yang valid dan update antar instansi.

“Penghargaan ini bukanlah milik sendiri, melainkan penghargaan ini untuk warga Palembang yang difasilitasi melalui Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang dan tim penggerak PKK yang secara integrasi terpadu persoalan-persoalan stunting di Palembang,” tambahnya.(ril)

LAINNYA