Gambar_Langit Gambar_Langit

10 Tahun Yayasan Bina Marta Bangun Peradaban Bidang Pendidikan, Wabup OKUT Doakan Lebih Maju

waktu baca 3 menit
Sabtu, 6 Nov 2021 13:15 0 173 Admin Pelita

OKU Timur, Pelita Sumsel – Sudah 10 Tahun Yayasan Bina Marta (Bima) Martapura berbakti kepada Bangsa dalam bidang pendidikan. Sejauh itu pula telah terjalin hubungan yang baik dengan pemerintah dan pihak lainnya.

Untuk mempertahankan hubungan tersebut Ketua Yayasan Bina Marta Martapura KRT H Mursyid SIP MM MSi, minta dukungan dan doa dari seluruh masyarakat dan pemerintah OKU Timur, agar kedepan tetap bisa mengabdi, terkhusus bagi masyarakat OKU Timur dalam membangun peradapan khususnya di bidang pendidikan

“STISIP Bina Marta dibangun mulai dengan kesederhanaan. Dimana waktu awal mulanya kampus Bina Marta kecil yang ada di Tanjung Aman. Sekarang STISIP Bina Marta sudah ada kampus mandiri atau komplek terpadu. Ujarnya Sabtu (07/11/2021) dalam sela-sela pembukaan Turnamen Bima Cup.

Dia berujar, walaupun belum banyak yang dilakukan selama ini, tapi pihaknya berkomitmen untuk terus mencerdaskan kehidupan bangsa. Dan membangun peradaban melalui Yayasan Bina Marta agar bisa terus berkarya untuk kemaslahatan bersama.

Bertepatan dengan satu dasawarsa berdirinya Yayasan Bina Marta ini pula, dilangsungkan Turnamen Bima Cup 2021 yang dilaksanakan di Lapangan Kampus B Bina Marta, Desa Kotabaru Selatan Kecamatan Martapura ini. Dan dibuka langsung Wakil Bupati OKU Timur HM Adi Nugraha Purna Yudha SH, Sabtu (06/11/2021).

Untuk memberikan motivasi kepada para pemain, seluruh pemain yang terdaftar di BIMA Cup yang kuliah di STISIP Bina Marta akan mendapat beasiswa 25 persen yang mendaftar. Tapi kalau yang kuliah dan menjadi mahasiswa akan mendapat beasiswa 50 persen.

“Jika menjadi pemain inti STISIP Bina Marta maka nanti kita proyeksikan tingkatannya. Kalau kemenangan tingkat kabupaten mendapat beasiswa 75 persen tapi kalau bisa meraih juara tingkat provinsi atau pusat maka gratis 100 persen biaya kuliahnya,” ujar Mursyid.

Dirinya menjelaskan peserta yang mengikuti Bima Cup ini terdiri dari SMA dan SMK di OKU Timur dan OKU. Cabang olahraga yang dipertandingkan Voli, Futsal, Catur, Tenis Meja, Panahan dan semuanya terdapat putra dan putri. Kedepan diharapkan dari peserta ini dapat menjadi pemain yang mewakili STISIP Bina Marta Martapura dalam Pekan Olahraga Mahasiswa maupun dalam ajang lain.

“Momentum Bima Cup ini sebagai wadah silahturahim untuk guyub, kompak, rukun, menjalin perseduluran dalam bingkai sportifitas olahraga. Sebagai kegiatan untuk memunculkan bibit-bibit atlit berbakat. Sekaligus juga untuk menyambut event Proprov Sumsel. Sehingga para atlet yang mengikuti Porprov dapat termotivasi untuk mendulang prestasi dalam ajang tersebut. Kami mengucapkan terima kasih atas kehadiran bapak Wakil Bupati serta tamu undangan lainnya,” pungkasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati OKU Timur HM Adi Nugraha Purna Yudha SH dalam sambutannya menyampaikan, dalam mengikuti turnamen ini agar tetap menjaga sportivitas dan nama baik sekolah masing-masing, sehingga turnamen ini dapat berjalan dengan lancar.

“Saya berharap agar kiranya dengan diadakan turnamen ini dapat memunculkan atlet-atlet terbaik. Sehingga dapat membawa nama kabupaten OKU Timur ke tingkat provinsi maupun Nasional,” harapnya.

Wabup Yudha juga mengapresiasi dan mengucapkan selamat kepada Yayasan Bina Marta. Dimana sudah 10 tahun berdedikasi ikut membangun masyarakat melalui pendidikan. “Oleh karena itu kami mengucapkan selamat dan semoga kedepan Bina Marta bisa semakin berkembang lebih baik lagi,” ujar Mas Yudha sapaan akrab Wabup OKU Timur.

Yudha juga menyampaikan dan berpesan, bahwa mengelola pendidkan merupakan suatu proses jangka panjang, jadi 10 tahun belumlah lama. “Kami juga mendoakan lembaga pendidikan yang dikelola Bina Marta bisa berkembang lebih baik, lebih maju. Serta dapat memberikan konstribusi positif untuk masyarakat OKU Timur agar maju dan lebih mulia,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut Wabup juga menyerahkan piala tetap Wakil Bupati untuk pemenang juara umum. Selain itu, Wabup melakukan pertandingan futsal antara tim Wabup melawan tim kepala sekolah peserta tournamen, dengan hasil akhir imbang. (ril/fah)

LAINNYA