Gambar_Langit

Polsri Gelar Vaksinasi Covid-19

waktu baca 2 menit
Kamis, 21 Okt 2021 20:26 0 152 Admin Pelita

Palembang, Pelita Sumsel – Politeknik Negeri Sriwijaya (Polsri) menggelar vaksinasi Covid-19 dosis II, Kamis (21/10) di Aula Polsri Palembang. Kegiatan itu ditinjau langsung Kapolda Sumatra Selatan (Sumsel) Irjen Pol Toni Harmanto, didampingi Wakapolda Sumsel, Bridjen Pol Rudi Setiawan.

“Kunjungan ke Polsri ini untuk memastikan lancarnya kegiatan dan mencapai kekebalan komunal (herd immunity),” ujar Kapolda.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Direktur 3 Politeknik Sriwijaya Ahmad Zaferi mengatakan bahwa pelaksanaan vaksinasi dosis ke-2 demi mencapai target 70 persen agar PTM segera terlaksana secara 100 persen terkhusus untuk pembelajaran yang praktek

“Satu bulan yang lalu itu penyuntikan dosis pertama untuk mahasiswa, dosen dan juga keluarga mahasiswa, sehingga setelah tercapainya target 70 persen bisa belajar tatap muka 100 persen,” kata Zaferi.

Ia mengatakan pembelajaran tatap muka di Polsri untuk pembelajaran praktek masih 50 persen.

“Khusus untuk teori sepenuhnya masih daring karena kita takut adanya kerumunan dan menimbulkan klaster baru,” tutur dia.

Sementara itu,  Ketua DPD Kesatuan Angkatan Muda Sriwijaya (Kamsri), Jamal SH MH menambahkan bahwa pelaksanaan vaksinasi  ini sebagai bentuk dukungan DPD KAMSRI agar target pemerintah cepat tercapai dan masyarakat bisa beraktivitas seperti biasanya tanpa rasa khawatir terkhusus untuk pelajar dan mahasiswa.

“Alhamdulillah acaranya berjalan dengan lancar dengan target 2.000 peserta. Jika tidak selesai maka akan dilanjutkan esok hari,semoga target 70 persen bisa kita capai,” ungkapnya.

Ia menambahkan, selain mahasiswa, vaksinasi Covid-19 juga akan dilakukan bagi pelajar SMA.

“Karena di tingkat pelajar anak-anak sering lengah, untuk itu kalau semua siswa sudah divaksin belajarpun tanpa was-was. Kita siap berkolaborasi dengan pihak manapun termasuk organisasi dan pemerintah agar herd immunity cepat tercapai dan setelah ini kita akan terjun ke sekolah yang belum tersentuh vaksinasi,” pungkas dia.

Laporan: Firwanto M Isa

LAINNYA