Gambar_Langit

Relawan Wong Kito Deklarasi Dukung Puan Maharani For Presiden 2024

waktu baca 2 menit
Rabu, 20 Okt 2021 20:24 0 117 Redaktur Romadon

 

Palembang, Pelita Sumsel – hari ini relawan Wong Kito resmi dilantik 17 Kota Kabupaten yang ada di Sumatera Selatan, pelantikan relawan ini Mengingat banyaknya jasa Almarhum H.M Taufiq Kiemas yang merupakan toko asli Sumsel, yang beetujuan mendukung Puan Maharani For Presiden 2024, deklarasi di Ballroom Novotel Palembang langsung dikukuhkan Ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) relawan Wong Kito Joni Iskandar, Rabu (20/10/2021).

Joni mengatakan, bahwa Almarhum H.M Taufiq Kiemas merupakan warga Sumsel yang mempunyai jasa yang sangat besar, khsususnya bagi kota Palembang.

“Banyak sekali jasa almarhum kepada kita seperti pembangunan infrastruktur Jakabaring, Tanjung Api-api dan lainnya. Makanya kita representatif warga Palembang membentuk relawan untuk mendukung anak Bapak Taufiq Kiemas untuk maju menjadi Presiden tahun 2024,” kata Joni.

Lanjutnya, dalam hal ini pihaknya sengaja membetuk relawan dari Palembang yang akan menghimpun masa di setiap Kabupaten yang ada di Sumsel. Selanjutnya akan bergerak ke seluruh wilayah di Indonesia.

“Kita awalnya dari Palembang menjadi pimpinan pusat. Selanjutnya kita akan melantik kepengurusan di 17 Kabupaten dan setelah itu baru keluar Sumsel,” ujarnya.

Dirinya menambahkan di Sumsel kurang adanya penghargaan terhadap Almarhum H.M Taufiq Kiemas, bahkan di Provinsi Lampung sudah berdiri Bandara dengan nama beliau

“Contoh saja Provinsi tetangga Lampung mereka membuat nama bandara menggunakan nama Taufiq Kiemas. Sedangkan kita warga Sumsel dia adalah tokoh Nasional asal Sumsel dan telah berbuat banyak untuk Sumsel belum melakukan seperti itu,” tambah Joni.

Disinggung soal banyaknya juga daerah turut melakukan deklarasi kepada anak kandung Taufiq Kiemas dan suami dari Presiden Indonesia ke-5, Megawati Soekarnoputri. Dia menjawab Relawan Wong Kito Puan Maharani For Presiden 2024 murni dari warga Sumsel yang mendukung karena faktor keturunan.

“Mereka biarlah kita mendukung Puan Maharani karena beliau anak dari warga Sumsel,” tegasnya (DN)

LAINNYA