Gambar_Langit Gambar_Langit

Porkab OKI, Pemuda Asal Mesuji Makmur Raih Juara Pertama Cabang Bilyar

waktu baca 2 menit
Selasa, 19 Okt 2021 17:47 0 160 Redaktur Romadon

 

Kayuagung, Pelita Sumsel – Muhammad Rodhizainul (17) akhirnya keluar sebagai juara pertama cabang olahraga bilyard dalam kejuaraan pekan olahraga kabupaten (Porkab) Ogan Komering Ilir (OKI) tahun 2021 yang diikuti oleh 18 Kecamatan sekabupaten OKI yang digelar kamis – senin (14 – 18 Oktober 2021).

Utusan Kecamatan Mesuji Makmur tersebut menjadi juara pertama setelah mengalahkan utusan Kecamatan Kayuagung, Sunil dibabak final yang digelar di pusat pelatihan pusat pelatihan bilyard OKI.

Pertadingan dibabak final berlangsung sengit, mengingat kedua atlet biliar tersebut merupakan atlet binaan Pengurus Cabang Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Kabupaten OKI yang dalam kegiatan Porkab mewakili kecamatan masing-masing.

Dalam partai final usia 21 tahun untuk nomor pertandingan nineball, M. Rodhizianul menutup kemenangan dengan skor 7 ~ 4 dan memastikan medali emas untuk kecamatan Mesuji Makmur.

Camat Mesuji Makmur, Johan Haris Fadilah merasa bangga atas prestasi salah satu atletnya di ajang Porkab 2021.
“Kami sangat bangga atas pencapaian ini, semoga akan terus menjadi motivasi bagi atlet lainnya.” Ujar camat.

Sementara itu, Ketua POBSI OKI, Ir Man Winardi mengatakan, kegiatan Porkab ini merupakan ajang mengasah kemampuan para atlet bilyard di Kabupaten OKI.

“Sebelum Porkab ini kita telah melakukan kejurda bilyar yang kita maksudkan untuk seleksi atlet, hal ini terus kita lakukan pembinaan,” ujar Man.

Ditambahkannya, para atlet yang masuk babak semi final dan final adalah atlet – atlet binaan Pobsi OKI yang dalam kejuaraan ini membela daerah masing-masing.

Terkait dengan persiapan menghadapi pekan olahraga propinsi (porporp) yang akan digelar pada 21 November 2021 mendatang, pihaknya terus melakukan persiapan dengan target medali.

“Ini atlet kita yang dipersiapkan untuk porprov, semoga hasilnya maksimal,” tutupnya (Arl)

LAINNYA