Gambar_Langit

Pemkot Siap Berikan Jaminan Hutang Untuk Pelunasan BPJS Kesehatan Bagi Warga

waktu baca 1 menit
Selasa, 19 Okt 2021 21:33 0 141 Redaktur Romadon

Palembang, Pelita Sumsel – Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda, Selasa (19/10/2021) kembali melakukan rapat bersama perwakilan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan guna  membahas perkembangan Universal Health Coverage  (UHC)(pencakupan Kesehatan universal) di aula utama Kantor Bappeda Litbang.

“Pemerintah kota Palembang siap, dalam arti mengakomodir untuk pemberikan semacam jaminan hutang untuk membayar pelunasan BPJS Kesehatan ini bagi warganya,” kata Fitri.

Fitrianti menjelaskan,  program Pencankupan Kesehatan Universal ini menargetkan seluruh warga Palembang dapat menikmati pelayanan kesehatan BPJS dan Kartu Indonesia Sehat (KIS).

Tetapi program yang menargetkan 95% persen dari 1.6 Juta jiwa Palembang ini belum dapat dikatakan selesai, sebab data mengatakan bahwa masih ada 8% yang belum terjangkau.

“Syarat untuk UHC dapat dikatakan berhasil  itu harus 95%, saat ini karena ada perubahan data dari dari Kementerian Sosial maka tercapainya baru sampai dengan 92% dari target,” kata Fitri.

Meski begitu Fitri tetap optimis untuk mencapai 100 persen warga terlindungi UHC tersebut.

“Untuk menjamin hak masyarakat, Pemerintah Kota Palembang akan melanjutkan terus pekerjaanya, baik dari sisi birokrasi dengan BPJS maupun edukasi tentang pelayanan kesehatan kepada warganya,” tutup Fitri.(DN)

LAINNYA