Gambar_Langit Gambar_Langit

IPPAT Sumsel Gelar Konferwillub Periode 2021-2024

waktu baca 2 menit
Sabtu, 16 Okt 2021 18:05 0 127 Admin Pelita

Palembang, Pelita Sumsel – Konferensi Wilayah Luar Biasa Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT ) Sumsel 2021-2024 di laksanakan nya adanya 2 pengurus daerah Muba dan Banyuasin yang mendukung mengajukan Konferwilub, acara tersebut bertempat Hotel Rids jalan Sultan Mahmud Badurudin II KM 11. Palembang, Sabtu ((16/10).

Konferwillub IPPAT tersebut di buka secara langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan di wakilkan oleh Kepala Biro Hukum Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan Drs.Sahrullah SH.MSi menyampaikan bahwa dalam satu organisasi dalam musyawarah sudah di atur dalam AD ART organisasi maka bisa dilaksanakan nya Konferwilub tersebut.

“Semoga pengurus IPPAT dalam Konferwilub ini bisa melaksanakan dengan lancar pemilihan pengurus baru IPPAT Sumsel Periode 2021-2024 ini, bisa membawa organisasi ini menjadi lebih baik kedepannya,” katanya.

Pihaknya berharap agar IPPAT tersebut adalah salah satu mitra pemerintah dalam membuat dan menertibkan administrasi tanah dan mendukung program pemerintah, bisa membuat program berkesinambungan apalagi pemerintah sedang menggalakan kegiatan PTSL persertifikatan tanah bagi masyarakat,target pada tahun 2024 seluruh tanah sudah bersertifikat dan terdata semua.

Sementara Ketua Panitia Pelaksana Luis Brahma Eka Saputra SH MKn mengatakanĀ  konferwilub ini diatur dalam anggaran dasar dan rumah tangga dan dapat di aksanakan apabila mendapat dukungan minimal satu pengurus daerah, dalam hal ini ada 2 (dua ) pengurus daerah yaitu dari Musi Banyuasin dan Banyuasin yang mendukung untuk mengajukan konferwilub tersebut.

Usulan dari 2 daerah ini yang mengusulkan maka kami sepakat untuk melaksanakan Konferwilub ini,peserta dari konferwilub ini sebanyak 200 peserta dari seluruh wilayah Sumatera Selatan.

Untuk kandidat yang mencalonkan diri menjadi ketua IPPAT Sumsel tersebut ada 5 (lima ) calon. Lima kandidat tersebut berasal dari daerah pengurus daerah Muara Enim,Banyuasin, Musi Banyuasin, dan Kota Palembang.

“Untuk namanya belum bisa kamj sampaikan karena yang akan mengumumkanya ketua presidium,” ungkapnya.

Ia berharap pengurus baru IPPAT Sumsel yang akan disahkan nanti mampu bekerja secara harmonis baik internal dan eksternal.

“Bisa bekerja dengan tenang, sebagai Notaris hubungan dengan BPN,dispenda dan pemerintah terkait serta bisa memberikan pelayanan yang prima untuk masyarakat,” pungkasnya. (RPS)

LAINNYA