Home / DAERAH / OKU RAYA / OKU TIMUR / TP PKK Kecamatan BP Bangsa Raja Olah Makanan Jagung dan Singkong Jadi Kudapan Bergizi
TP PKK Kecamatan BP Bangsa Raja

TP PKK Kecamatan BP Bangsa Raja Olah Makanan Jagung dan Singkong Jadi Kudapan Bergizi

OKU Timur, Pelita Sumsel – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kecamatan BP Bangsa menampilkan berbagai kudapan tradisional pada Kegiatan lomba cipta menu beragam, Bergizi seimbang dan aman. Yang dilaksanakan oleh TP PKK Kabupten bersama Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Kabupaten OKU Timur. Rabu (13/10/2021) di Balai Rakyat Pemkab OKUT.

Adapun kudapan atau cemilan yang ditampilkan berupa cemilan yang terbuat dari olahan singkong dan jagung, klepon, oyek, dan eyek-eyek.

“Kudapan tradisional yang kita tampilkan ini diprakarsai oleh salah satu ibu anggota DPRD OKU Timur yakni ibu Ida Liana yang juga merupakan Ketua TP PKK Desa Muncak Kabau serta bersama ke-enam Ketua TP PKK Desa Se-Kecamatan BP Bangsa Raja,” Kata Melly Susanti Andrie Ketua TP PKK Kecamatan BP Bangsa Raja.

Kreasi ini lanjutnya, juga bertujuan untuk membuat keanekaragaman menu-menu makanan karbohidrat non beras dengan menggunakan sumber pangan lokal.

“Yang menjadi tantangan saat ini, kita membuat makanan olahan yang berasal dari pangan lokal (non – beras) tetapi tetap memperhatikan nilai gizi yang seimbang.” ucap istri DARI Camat BP Bangsa Raja Muhammad Andrie, S.IP ini. (fah)

Bagikan Ini Di :