Gambar_Langit Gambar_Langit

Sajikan Data Akurat dan Berkualitas, BPS OKU Timur Diganjar Penghargaan

waktu baca 2 menit
Selasa, 12 Okt 2021 15:56 0 111 Admin Pelita

OKU Timur, Pelita Sumsel – Bupati OKU Timur H. Lanosin, ST memberikan penghargaan kepada Badan Pusat Satistik (BPS) Kabupaten OKU Timur. Penghargaan ini diberikan atas dedikasi BPS sebagai penyedia data pertanian yang berkualitas dan akurat. Selasa (12/10/2021) di balai Rakyat Pemkab OKUT.

Bupati OKU Timur H. Lanosin, ST mengucapkan terima kasih kepada BPS OKU Timur yang telah menyajikan data yang akurat tentang pertanian. Menurut Bupati, Data tentang pertanian menjadi acuan bagi Kementrian Pertanian dalam memberikan penghargaan sebagai Kabupaten ke empat penghasil produksi padi tertinggi di Indonesia.

“Data yang ada di BPS juga sebagai acuan untuk menetukan kebijakan dan sebagai dasar dalam bergerak. Data sebagai dasar untuk memetakan pembangunan, terima kasih BPS semoga kedepan tetap menyajikan data yang terbaik,” kata Bupati.

“Berbicara maslah data di OKU Timur, sudah sewajarnya Pemda OKU Timur mengucapkan terima kasih kepada BPS. Dikarenakan data yang disajikan oleh BPS sebagai modal dasar pemetaan untuk mencapai suatu pembangunan. Data yang ada di BPS juga sebagai penunjang untuk mencapai cita-cita satu juta ton gabah kering,” tambah Bupati.

Kepala Dinas Pertanian OKU Timur Ir Tubagus Sunarseno menambahkan, penghargaan ini di berikan kepada BPS Karena BPS sebagai penyedia data pertanian yang berkualitas dan indikator starategis dalam mewujudkan OKU Timur Maju Lebih Mulia. Selain BPS, penghargaan juga diberikan kepada Camat, penyuluh dan petugas pertanian, Penggerak Organisme penganggu yang telah berhasil mengerakan membasmi organisme penganggu tanaman.

“Diharapkan pemberian Piagam penghargaan ini dapat memberikan semangat bagi masyarkat, Camat dan Petugas untuk menjaga dan meningkatkan hasil pertanian,” katanya.

Sementara itu Kepala BPS OKU Timur Mukti Riadi, SST, M.Si mengucapkan terima kasih, atas piagam penghargaan yang di berikan pemerintah Kabupaten OKU Timur. Menurut mukti, kewajiban BPS untuk menyajikan data yang baik, berkualitas dan semoga piagam ini menjadi semangat kami dalam menyajikan data.

“BPS OKU Timur siap memberikan dan menyajikan data dalam mendukung mewujudkan OKU Timur Maju Lebih Mulia, Kami bangga menyajikan data melayani indonesia,” ujarnya. (fah)

LAINNYA