Gambar_Langit

Pemprov Kian Yakin,  Event  Grand Pondo Berdampak  Positif Bagi Dunia  Pariwisata Sumsel

waktu baca 3 menit
Selasa, 12 Okt 2021 15:31 0 80 Admin Pelita

PALEMBANG, Pelita Sumsel  – Pemerintah Provinsi Sumsel bersama Pemerintah Kabupaten OKU Selatan terus  matangkan persiapan event tahunan Sriwjaya Ranau Grand Fondo   yang  diagendakan akan berlangsung pada  13 November 2021 mendatang  dengan lokasi di Objek Wisata Danau Ranau Kabupaten OKU Selatan.

 

Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya saat memimpin rapat persiapan penyelenggaraan Sriwjaya Ranau Grand Fondo Tahun 2021 bertempat di  Bina Praja Pemprov Sumsel, Selasa (12/10) mengharapkan agenda wisata tahunan tersebut dapat berjalan sesuai dengan rencana dengan  mengedepankan protokol kesehatan yang ketat serta dibawah pengamanan yang ekstra.

 

“Ini adalah event tahunan yang akan digelar untuk  ketiga kalinya. Kita harap agar prokes dan kemanan bagi para peserta dan pengunjung dilakukan secara ketat. Agar para peserta ataupun pengunjung dapat merasa aman, nyaman  dan tenang selama kegiatan ini berlangsung,” harap  Wagub Mawardi Yahya .

 

Dalam rapat yang juga dihadiri Bupati OKU Selatan Popo Ali  tersebut Wagub menyebut semenjak event ini digelar dua tahun sebelumnya banyak memberikan efek positif  bagi sektor wisata dan ekonomi  dikawasan   Danau Ranau  Kabupaten OKU Selatan.  Untuk itu pada  tahun 2021 ini,  dirinya mengharapkan  keikutsertakan  Bupati/Wako di Sumsel  untuk ikut serta   minimal 50 peserta.

 

“Bupati dan Walikota kita harapkan partisipasinya untuk mengikirim peserta minimal 50 orang dengan membawa sepeda mereka masing-masing. Ini juga sebagai upaya kita menggeliatkan dunia pariwisata di Sumsel,” tandas Wagub.

 

Sementara Bupati Kabupaten OKU Selatan, Popo Ali menyebut,  event Sriwijaya Ranau Grand Fondo  yang diprakarsai   Gubernur  Herman Deru  dua tahun lalu yang  hasilnya luar bisa dalam memberikan dampak positif  bagi sektor pariwsata ataupun perekonomian di OKU Selatan.

 

” Pemprov Sumsel sudah memberikan perhatian khusus pada  OKU Selatan. Bayangkan  event  Grand Fondo  yang telah kita gelar sebelumnya terbukti mampu membawa  perubahan yang luar biasa. Tingkat hunian penginapan naik 100 persen. Belum lagi peningkatan di sektor- sektor ekonomi lainnya,” tuturnya.

 

 

Dia juga memastikan infrastruktur khususnya untuk persiapan event tersebut akan segera di kerjakan sehingga sebelum waktunya semua infrastruktur sudah siap. Termasuk dalam kesiapan  sarana prokes dan keamanan.

 

“Terkait infrastruktur jalan, waktu dekat akan dilaksanakan pembangunan , kami juga terima kasih mendapatkan bangub Rp. 5 miliyar dan ini kami fokuskan pada pembangunannya nanti,” tutupnya.

 

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel, Aufa Syahrizal event Siriwjaya Ranau Grand Fondo sudahbke tiga kali di gelar di OKU Selatan. Dimana event ini merupakan bersepeda berkreasi.

 

“Target kita tahun ini dikarenakan pandemi sebanyak 1.500 orang. Alhamdulilah yang sudah terdaftar hingga sekarang sudah lebih 2.000 orang,” ungkapnya.

 

Turut hadir, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemprov Sumsel H. Rosidin Hasan, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel, Aufa Syahrizal, Kadispora Sumsel Akhmad Yusuf serta pejabat lainnya

LAINNYA