Gambar_Langit

Suka Maju OKI Masuk Tiga Desa Terbaik se-Sumsel

waktu baca 2 menit
Sabtu, 9 Okt 2021 12:56 0 87 Redaktur Romadon

OKI Pelita Sumsel – Desa Suka Maju Kecamatan Lempuing Jaya Kabupaten Ogan Komering Ilir, berhasil menjadi tiga terbaik pada lomba desa tingkat Provinsi Sumatera Selatan tahun 2021.

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan, H Herman Deru bertepatan dengan Penyerahan Bantuan Gubernur untuk Desa Persiapan di Griya Agung, Jumat (08/10/2021).

Hendra Anggara, Camat Lempuing Jaya mengatakan keberhasilan ini sebagai salah satu hadiah menjelang Hari Jadi Ogan Komering Ilir ke-76. OKI harus semakin sejahtera dengan berbagai pembangunan.

Ia mengungkapkan, Desa Suka Maju ini telah melewati rangkaian penilaian yang begitu ketat sejak Mei 2021 hingga akhirnya terpilih menjadi 3 terbaik di Sumatera Selatan.

“Desa Suka Maju dengan jumlah penduduk sebanyak 1426 jiwa dan luas wilayah 848 ha merupakan eks transmigrasi yang dapat dengan cepat melakukan pengoptimalan sumber daya dan akselerasi pembangunan di tingkat Desa. Hal ini dapat terwujud karena kolaborasi para pihak dan kegigihan masyarakatnya,” terang Hendra.

Bagi Hendra, Desa Suka Maju Kecamatan Lempuing Jaya bisa terus maju, berkembang dan semakin sejaterah.

“Kami sampaikan apresiasi bagi Desa Suka Maju dan seluruh pihak yang terlihat. Keberhasilan ini dapat menjadi motivasi untuk terus berbenah untuk menjadi lebih baik lagi. Jaga kekompakan dan konsistensi dalam membangun desa. Dengan begitu, bukan hal mustahil di tahun berikutnya kita mampu menjadi Juara Utama di Provinsi atau bahkan Nasional,” harapnya.

Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir, terus berusaha menjadi Kabupaten yang maju,mandiri dan sejahterah. Ini semua sebagai manifestasi membangun OKI dari Desa. Ogan Komering Ilir dalam beberapa tahun belakang sudah melaksanakan berbagai program Desa serta selalu terdepan dalam membangun kemajuan dan inovasi.

Wakil Bupati Ogan Komering Ilir, H.M Dja’far Shodiq mengapresiasi dan bangga, Desa Suka Maju Kecamatan Lempuing Jaya dapat menjadi yang terbaik tingkat Provinsi. Ia mengatakan pencapaian ini dapat menjadi motivasi desa lain di Kabupaten OKI dalam menjalankan pemerintahannya yang baik, penataan dan pengelolaan kewilayahan juga kemasyarakatannya.

“Ini adalah kerja keras semua pihak, intinya peningkatan kinerja jajaran pemerintahan mulai dari tingkat Kabupaten, Kecamatan hingga Pemdes, kami harap bisa dijadikan contoh untuk bekerja dengan semangat gotong-royong,” tegasnya.

Shodiq  berharap Desa Suka Maju Kecamatan Lempuing Jaya akan memiliki daya saing kinerja yang tinggi dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya.

“Satu hal yang tak kalah penting adalah bagaimana prestasi ini bisa ikut memotivasi desa lainnya, untuk lebih berkembang, maju, mandiri dan sejahterah. Pertahankan yang baik, dan terus tingkatkan kualitas di semua lini yang dapat diperbaiki. Sejaterah dari Desa, Ogan Komering Ilir Mandira,” pungkas Shodiq.(arl)

LAINNYA