Gambar_Langit Gambar_Langit

APH dan Pihak Terkait Diminta Pantau Pembangunan Jalan Cor Beton Jl Belitang – Rasuan

waktu baca 2 menit
Sabtu, 9 Okt 2021 22:34 0 140 Admin Pelita

OKU Timur, Pelita Sumsel – Masyarakat di Desa Rasuan Kecamatan Madang Suku I meminta pihak terkait seperti Aparat Penegak Hukum dan petugas terkait lainnya agar memantau pembangunan Jalan Cor Beton di Sepanjang Jalan dari Belitang menuju Rasuan yang saat ini sedang di bangun.

Pasalnya, Pembangunan jalan Cor beton sepanjang 20 kilo meter ini sejak awal pembangunan hingga saat ini tidak pernah nampak papan proyek, hal ini tentu perlu dipertanyakan.

“Dari papan proyek yang jelas itu sudah ada aturan tapi tidak mereka pasang. Apa lagi hal lainnya. Untuk itu kami berharap dari wartawan dan pihak lainnya ikut memantau pengerjaan ini,” ujar warga yang sehari-harinya melintas di jalan ini. Sabtu (09/10/2021).

Selain itu lanjutnya, untuk kerangka besi juga perlu dipastikan apakah itu sesuai RAB atau tidak, sebab dari hasil yang kami lihat, itu besi kecilnya besi 10, kalau besi beton atau behelnya saya lupa ukuran berapa dan apakah itu SNI atau tidak. Jarak pemasangan kerangka besinya juga yang terlihat tidak teratur, ada yang berjarak semeter, ada yang lebih. Selain itu ketebalan beton juga sepertinya tidak sama. Ini sangat perlu diperhatikan.

“Kalau ada papan proyek masyarakat juga bisa mendapatkan informasi jelas. Untuk memastikan kualitas nya bagus kami akan pantau terus. Jangan sampai baru setahun jalan sudah rusak, dan tidak sesuai spek. Untuk itu sebelum selesai pembangunan, Anggota DPRD dari pihak pengawasan, juga perlu sidak,” ujar warga yang minta identitasnya dirahasiakan. (fah)

LAINNYA