Gambar_Langit Gambar_Langit

BIN Gelar Vaksin Tahap 2 Untuk Pelajar

waktu baca 2 menit
Jumat, 8 Okt 2021 21:31 0 81 Admin Pelita

OKU, Pelita Sumsel – 1800 orang pelajar SMP di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) menerima vaksinasi tahap 2 jum’at (8/10).

Vaksinasi khusus pelajar SMP ini dilaksanakan oleh Badan Intelijen Negara yang bekerjasama dengan Disdik OKU Ini digelar di 5 titik yakni SMP Negeri 1 OKU, SMP Negeri 2 OKU, SMP Negeri 13 OKU, SMP TUNCEN, dan SMP Xaverius.

Kegiatan pembukaan vaksinasi tahap 2 khusus pelajar ini dipusatkan di SMP N 1 OKU yang dihadiri oleh Kabag DUK OPS BIN Daerah Sumsel Jusak Tarigan, SH, MH di damping Plh Bupati OKU Drs. Edward Candra,MH beserta Kaposda BIN OKUvSlamet Wibowo,S.Ikom, Sekdin Pendidikan OKU AlFarizi,SE dan tamu undangan lainnya.

Kabag DUK OPS BIN Daerah Sumsel Jusak Tarigan, SH, MH mengatakan Program Vaksinasi tahap 2 ini dilakukan agar tercipta Herd Immunity terutama bagi para pelajar sehingga dapat mencegah penyebaran Covid-19 di kalangan pelajar.

“Kita ketahui bersama bahwa para pelajar sudah mengikuti program belajar tatap muka, jadi selain menerapkan Prokes yang ketat ditambah dengan program vaksinasi, mudah-mudahan para pelajar tidak terpapar,” jelas Kabag DUK OPS BIN Sumsel, Jusak Tarigan.

Lebih lanjut Jusak Tarigan menjelaskan selain melakukan vaksinasi bagi pelajar BIN juga melakukan program vaksinasi tahap 2 kepada masyarakat secara door to door (mengunjungi masyarakat). Vaksinasi door to door dilaksanakan di Desa Batumarta II Kecamatan Lubuk Raja dengan jumlah sasaran 285 dosis.

“Program vaksinasi ini menjadi salah satu bentuk kepedulian BIN terhadap masyarakat, sehingga tercipta Indonesia sehat, Indonesia kuat”, pungkasnya. (AND)

LAINNYA