Home / DAERAH / OKU RAYA / OKU TIMUR / MUI Ajak Muhammadiyah dan NU Sampaikan Usulan Masjid Apung ke Pemda
H. Fuad Maskhuri ketua MUI OKU Timur

MUI Ajak Muhammadiyah dan NU Sampaikan Usulan Masjid Apung ke Pemda

OKU Timur, Pelita Sumsel – Menanggapi usulan Ketua Lembaga Pembina Adat Kabupaten OKU Timur serta dukungan Ketua Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten OKU Timur Drs HM Syahri dan Tokoh Muhammadiyah OKU Timur H. Franzhardi, M.Pd terkait dukungan pembangunan Masjid Terapung diantara 2 Jembatan di Desa Tj Kemala Kecamatan, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) OKU Timur H. Fuad Maskhuri turut sepakat atas dukungan tersebut.

Sebab kata dia, Masjid Terapung itu akan memberikan dampak yang positif bagi masyarakat dan umat islam, maka tentu ormas ormas Islam sama akan memberikan dukungan apa yang diusulkan tersebut dan dapat disetujui Bupati dan menjadi kebanggaan kita semua.

“Pertama Dari Lembaga Adat, hari Ini Muhammadiyah dan Nahdlatul Ulama juga menyatakan sepakat mendukung. Maka MUI tentu berpandangan sama. Ini untuk peribadatan dan disisi lain kebanggaan tersendiri nantinya. Ini bisa menjadi Icon Destinasi wisata religi,” katanya. Rabu (06/10/2021).

Ia juga berharap, apabila Masjid Apung itu sudah berdiri nantinya akan menjadi tempat untuk saling bertemu menjalin silaturahmi semua Ormas-Ormas Islam di OKU Timur.

“Seperti MUI kan di dalamnya ada Muhammadiyah dan NU, sehingga apa yang menjadi pemikiran kawan kawan bisa kita obrolkan dan kita usulkan ke Pemerintah Daerah,” tungkasnya. (fah)

Bagikan Ini Di :