Gambar_Langit

Audiensi KPAD Dengan TP PKK Kabupaten Asahan

waktu baca 2 menit
Selasa, 28 Sep 2021 15:09 0 97 Redaktur Romadon

Asahan, Pelita Sumsel – Ketua TP. PKK Kabupaten Asahan Ny. Hj. Titiek Sugiarti Surya beserta pengurus menerima audiensi Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) Kabupaten di Rumah Dinas Bupati Asahan, Selasa (28/09/2021).

Pada audiensi ini Ketua KPAD Kabupaten Asahan Drs. H.Irsan Kumala, MBA mengucapkan terima kasih atas sambutan yang diberikan TP. PKK Kabupaten Asahan kepada kami Komisioner KPAD kabupaten Asahan pada audiensi pagi hari ini.

“Tujuan KPAD Kabupaten Asahan melakukan audiensi dengan TP. PKK Kabupaten Asahan adalah untuk bersilaturahmi sekaligus mensinkronkan tugas-tugas KPAD Kabupaten Asahan dengan TP. PKK Kabupaten Asahan dalam percepatan peningkatan katagori Kabupaten Layak Anak (KLA), dimana pada saat ini Kabupaten Asahan berada diposisi KLA Tingkat Pratama dan kita berusaha Kabupaten Asahan naik menjadi KLA Tingkat Madya,” tutur Ketua KPAD Kabupaten Asahan.

Ketua KPAD Kabupaten Asahan mengatakan, untuk menjadikan Kabupaten Asahan pada posisi KLA Tingkat Madya, diperlukan kerjasama antara KPAD Kabupaten Asahan dengan TP PKK Kabupaten Asahan. Hal ini disebabkan karena, TP. PKK Kabupaten Asahan dapat bersentuhan secara langsung dengan masyarakat Desa/Kelurahan dengan melibatkan kader-kader TP. PKK Desa/Kelurahan.

Mengakhiri pembicaraannya Ketua berharap, TP. PKK Kabupaten Asahan dapat membantu KPAD Kabupaten Asahan dalam percepatan pembentukan Desa/Kelurahan Layak Anak dan Kecamatan Layak Anak di Kabupaten Asahan, karena hal ini menjadi salah satu point penting untuk meningkatkan status Kabupaten Asahan menjadi KLA Tingkat Madya.

Menanggapi hal ini, Ketua TP. PKK Kabupaten Asahan Ny. Hj. Titiek Sugiarti Surya mengatakan, akan mendukung KPAD Kabupaten Asahan mewujudkan program kerjanya, menaikan status Kabupaten Asahan dari KLA Tingkat Pratama menjadi KLA Tingkat Madya sesuai dengan kemampuan yang kami miliki.

Selain itu Ketua TP. PKK Kabupaten Asahan meminta kepada KPAD Kabupaten Asahan mendampingi TP. PKK Kabupaten Asahan melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait KLA ini.

Menutup audiensi ini Ketua TP. PKK Kabupaten Asahan mengucapkan terima kasih kepada KPAD Kabupaten Asahan yang telah menyampaikan programnya kepada kami, dan kami akan mendukung program kerja KPAD Kabupaten Asahan selama program kerja tersebut untuk kepentingan dan melindungi masyarakat Kabupaten Asahan.

Tampak hadir pada audiensi ini Ketua TP. PKK Kabupaten Asahan beserta pengurus, Mewakili Kepala Dinas P2KBP3A Kabupaten Asahan dan Ketua KPAD Kabupaten Asahan beserta komisioner.

LAINNYA