Home / DAERAH / OKU RAYA / OKU / Siswa SMK Yadika Baturaja Mulai Divaksin
Salah seorang siswa Yadika Baturaja saat divaksin

Siswa SMK Yadika Baturaja Mulai Divaksin

OKU, Pelita Sumsel – Siswa SMK Yadika Baturaja mulai divaksinasi, Selasa (14/9). Vaksinasi secara mobile ini  merupakan kerjasama antara Polres Ogan Komering Ulu (OKU) dan Pihak Sekolah SMK Yadika Baturaja yang digelar di Lingkungan yayasan Al Ahzah center Baturaja.

Kepala SMK Yadika Baturaja Boy Adriansyah SPd MM melalui Koordinator vaksin SMK Yadika Baturaja Robby Ary Sanjaya ST mengatakan vaksinasi untuk siswa SMK Yadika Baturaja ini merupakan kerjasama antara Polres OKU dan SMK Yadika Baturaja, “awalnya kita di hubungi oleh pihak Polres untuk vaksin pelajar, tentunya hal ini kita respon positif,” kata Robby.

Disebutkan Robby, dalam kegiatan vaksinansi ini SMK yadika Baturaja mengirimkan 150 orang siswa yang telah menyatakan bersedia dan mendapatkan persetujuan dari orang tua untuk di vaksin, “jumlah siswa kita ada 202 orang, 30 orang diantaranya telah melakukan vaksin secara mandiri, dan vaksin hari ini diikuti 150 siswa kita, jadi setelah divaksin ini total hampir 89 persen siswa SMK yadika sudah di vaksin,” rincinya.

Sedangkan untuk sisanya di katakana Roby belum mengikuti vaksin dengan berbagai alasan seperti belum mendapat izin dari orang tua. “Sisanya tetap kita arahkan, tapi kita tidak memaksa dan dengan catatan tidak ada riwayat penyakit tertentu,” ujarnya.

Menurut Robby, Tidak ada paksaan bagi siswa untuk mengikuti vaksin, hal ini di buktikan dengan adanya surat persetujuan dari orang tua siswa, “Sekolah hanya memfasilitasi anak-anak untuk divaksin, dan ini tidak ada paksaan, kita hanya mengarahkan bahwa kita ada kerjasama vaksin dengan polres OKU, namun tidak ada paksaan,”tegasnya

Roby berharap setelah di vaksin ini dapat mencegah dan meminimalisir penyebaran covid 19, “Pastinya kita tetap menerapkan prokes yang ketat, kita juga memberlakukan pembelajaran PTM dan daring bari siswa yang belajar dirumah. Dan harapan kami tentunya setelah divaksin ini bisa melaksanakan PTM secara full seteperti sediakala,” harapnya.

 

Laporan : Firwanto M Isa

Bagikan Ini Di :