Gambar_Langit Gambar_Langit

1151 Peserta Ikuti Ujian Seleksi Guru P3K

waktu baca 2 menit
Senin, 13 Sep 2021 20:03 0 92 Admin Pelita

OKU, Pelita Sumsel – 1151 peserta ujian seleksi pegawai pemerintah dengan perjanjian kontrak (P3K) untuk guru tampak sumringah saat Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd meninjau secara langsung pelaksanaan ujian seleksi tersebut dan semangat kepada para peserta ujian. “Semangat, hari ini fokus dulu dengan ujiannya, dan kita sama-sama berdoa agar bisa lulus semua,” ucap Teddy yang diaminkan oleh para peserta. T

Ujian guru P3k ini dilaksnakan mulai hari ini (13/9) hingga kamis (16/9) memdatang.”Hari ini kita bersama Disdik Provinsi menggelar pelaksaan ujjan seleksi ASN P3K untuk guru,” Kata Teddy saat dibincangi awak media.

Dikatakan Teddy ujian seleksi P3K untuk guru ini digelar di dua temlat yakni di SMK N 1 OKU dan SMKN 3 OKU dan diikuti sebanyak  1151 orang peserta. “Untuk di SMK N 1 OKU 420 orang peserta sedangkan di SMK N 3 OKU 731 orang peserta jadi totalmya ada 1151 orag peserta,” rincinya.

Menurut Teddy, Ujian seleksi guru P3K ini merupakan tahap 1 sedangkan untuk tahap 2 masih menunggu jadwal dan tempat pelaksaan dari Disdik Provinsi. “Kalau hari ini alhamdulillah peserta hadir hanya sajabtadi ada dua orang yang satu tanpa keterangan dan yang satunya ketinggalan surat rappid anti gen, tapi nanti tetap akak kita akomodir dan akan diikutkan pada susulan tanggal 18 september nanti,” ujarnya

Disinggung masih adanya guru yang sudah belasan tahuj menjadi tenaga honorer ikut dalam seleksi ini Teddy mengaku jika melihat hal itu merasa sangat sedih, menurutnya mereka telah mengabdi belasan tahun untuk mencerdaskan anak-anak bangsa namun belum ada pengangkatan.

“Kewenangan bukan di kami (Disdik Kab OKU) regulasinya ada dikementrian, namun harapan kami guru yang telah belasan tahun mengabdi ini mendapat prioritas dan diangkat PNS P3K,” harapnya (AND).

LAINNYA