Gambar_Langit Gambar_Langit

Putus Mata Rantai Narkoba, Enos Segera Jadwalkan Tes Urine Bagi ASN

waktu baca 2 menit
Senin, 6 Sep 2021 20:27 0 98 Admin Pelita

OKU Timur, Pelita Sumsel – Untuk menekan penyalahgunaan Narkoba di Kabupaten OKU Timur dibutuhkan peran dari lapisan masyarakat. Tak terkecuali juga bagi Aparatur Sipil Negara (ASN).

Untuk itu, Badan Narkotika Nasional Kabupaten OKU Timur bersama Pemkab OKU Timur menggelar sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) yang di ikuti para Pejabat dan ASN, Senin (06/09). Di Balai Rakyat Pemkab OKUT.

Dalam sambutannya Bupati OKU Timur H Lanosin ST mengatakan, para pejabat dilingkungan Pemkab OKU Timur sudah selayaknya menjadi contoh yang baik, khususnya dalam penekanan penyalahgunaan Narkotika ini, dan semua ASN terhindar dari penyalahgunaan narkoba.

“Seharusnya para pejabat yang ikut sosialisasi ini harus dites urine dulu, ini sesuai dengan misi visi saya untuk memberantas kasus narkoba di Kabupaten OKU Timur,” kata Enos.

Enos menegaskan, setelah acara sosialisas ini akan ada jadwal waktu BNNK dan Pemkab OKU Timur untuk menjadwalkan test urine bagi pejabat dilingkungan Pemkab OKU Timur, tujuannya untuk memutus rantai penguna narkoba.

” PNS di Kabupaten dapat menjadi teladan bagi masyarakat, dan tidak ikut terlibat penyalahgunaan narkoba. Jajaran PNS di setiap satuan kerja perangkat daerah (SKPD) harus ikut membantu mensosialisasikan bahaya narkoba, dimanapun ada kesempatan,” ujarnya.

Sementara itu Kepala BNNK OKU Timur, AKBP Efrianto Tambunan menambahkan, tes urine dilakukan sebagai upaya pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan, dan peredaran gelap narkotika di jajaran Pemerintah. “Kita akan menggelar tes urine secara kontinue, tidak hanya di lingkungan instansi pemerintah, tetapi juga bagi pelajar, karyawan swasta, dan masyarakat,” ujarnya (ril)

LAINNYA