Home / ADVERTORIAL / DPRD Palembang Gelar Rapat Paripurna ke -13 MP II
DPRD Kota Palembang gelar Rapat Paripurna ke -13 MP II dengan pembahasan terkait pertama, Laporan Reses Anggota DPRD MP II tahun 2021.

DPRD Palembang Gelar Rapat Paripurna ke -13 MP II

Palembang. Pelita Sumsel – DPRD Kota Palembang gelar Rapat Paripurna ke -13 MP II dengan pembahasan terkait pertama, Laporan Reses Anggota DPRD MP II tahun 2021. Kedua, Penutupan masa persidangan II. Ketiga, Pembukaan persidangan III.

Keempat, Penyampaian Raperda Kota Palembang oleh Walikota Palembang dengan pembahasan, yang mencakup pembahasan Raperda tentang rencana tata ruang wilayah (RT/RW) Kota palembang tahun 2021-2041,
Raperda tentang penyediaan, dan penyerahan dan pengelolahan prasarana sarana dan utilitas perumahan dan kawasan pemukiman, kawasan pedagangan/jasa dan kawasan industri.

Kelima, Raperda tentang penanggulangan penyakit. Keenam, Penyampaian Raperda inisiatif DPRD tentang perlindungan perempuan dan anak dari tindakan. Kekerasan oleh inisiator/pengusul. Dan ketujuh Penambahan program pembentukan perda tahun 2021 tentang pengelolahan keuangan.

Ketua DPRD Kota Palembang, Zainal Abidin SH

Ketua DPRD Kota Palembang, Zainal Abidin SH  mengatakan laporan hasil reses dan sudah disampaikan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang. Kemudian akan segera ditindaklanjuti.

“Rapat Paripurna kali ini menyampaikan hasil reses di enam Dapil,” katanya di Gedung DPRD Kota Palembang, Senin (6/9/2021).

Penyampaian hasil Reses Wilayah I oleh Kiagus Ishak Yasid, di Kecamatan Bukit Kecil, Gandus, Ilir Barat I dan Ilir Barat II mengatakan hasil Kelurahan Purwokerto Kecamatan Gandus masyarakat berharap adanya pembangunan DAM untuk menahan laju air sepanjang sungai RT 18, 19 dan 20 di wilayah RW 03 dan sungai Soak Batang RT 01, 02, 05 dan 32 di RW 01.

“Usulan cor betong RT 24, 26, 27, ususlan cor betong 15 16 di lingkungan RT 03 dan laiinya. Di kelurahan 30 Ilir Kecamatan Ilir Barat II yakni pembuatan pembuangan sampah, dan lainnya. Dan 26 Ilir Kecamatan Ilir Barat I pemasangan lampu bahu jalan peneranagan RT 05, masyarakat tempat vaksinasi diperbanyak, dan lainya,” katanya.


Sutami Ismail S.Ag, penyampaian reses wilayah II Sukarami, Kemuning,
Alang-alang Lebar, menyampaikan arus lalulintas dari simpang bandara hingga simpang Talang Jambi dimana sering mengalami kemacetan, diharapkan pada Dinas Perhubungan untuk dapat menuntaskan supaya tidak terjadi kemacaetan.

“Di Kelurahan Talang Aman dari RT dan RW bisa membangun dipingaran waduh kolam depan kantor lurah Talang Aman bisa dibuat taman bermain anak-anak, tmpt olharaga dan kuliner,” ulasnya.

Penyampaian hasil reses oleh ketua Daerah Pilihan IV H Pomi Wijaya ST S Sos MM mengatakan, hasil aspirasi masyarakat di Kecamatan Sako, Kalidoni dan Sematang Borang. Mencangkup beberapa infrastruktur dan stok vaksin yang masih terbatas.

Perbaikan atau pembuatan jalan saluran air, mengingat semakin banyaknya titik genangan air. Memperbaiki data penerima bantuan dari dinas sosial. Sebab masih banyak masyarakat yang belum terdata untuk menerima bantuan dari dinas terkait.

Memperbaiki kondisi jalan terutama di Simpang BLK. Mengingat jalan ini merupakan akses utama jalan. Segera merealisasikan pemasangan pipa di Kecamatan Sako,Kalidoni dan Sematang Borang.

Memfasilitasi tempat parkir di pasar Sako. Sebab saat ini parkir di pasar tersebut mengganggu pengguna jalan. Pemasangan lampu di tiga titik di wilayah RSS C Sako.

“Saya berharap agar semua aspirasi dari masyarakat dapat segera di penuhi oleh pemerintah dan dinas terkait,” harapnya.

Sementara itu, Wali Kota Palembang H Harnojoyo S Sos mengatakan, yang menjadi usulan masyarakat yang didapatkan dari Reses akan ditindaklanjuti dan diakomodir. Serta akan dimasukkan pada anggaran perubahan tahun ini.

“Kita sebisanya akan segera merealisasikan semua masukan dari masyarakat. Bahkan untuk anggaran seperti perbaikan jalan. Akan di masukkan pada anggaran perubahan nanti,” kata Harnojoyo. (ADV/Putri)

Bagikan Ini Di :