Gambar_Langit Gambar_Langit

Mengenal Beberapa Macam Fitur yang Ada Pada Smartwatch

waktu baca 3 menit
Senin, 23 Agu 2021 23:36 0 136 Admin Pelita

Pelita Sumsel – Produk smartwatch memang populer karena berbagai fitur-fiturnya. Banyak fitur jam tangan pintar yang sangat serba guna untuk kebutuhan kegiatan sehari-hari. Maka dari itu, kenali lebih dahulu berbagai fitur yang ada pada smartwatch incaran. Dengan begitu, kalian bisa menyesuaikan pemilihan produk jam tangan pintar ini dengan kebutuhan anda sendiri.

Notifikasi

Dengan notifikasi pada smart watch, maka kalian bisa mengetahui setiap pesan yang ada atau masuk tanpa harus memegang smartphone. Bagi yang sering kali mobile dan juga dituntut fast response, maka fitur notifikasi smartwatch tentu sangat diperlukan.

Fitur di smart watch ini bisa memungkinkan Anda mengetahui notifikasi yang ada di ponsel secara langsung lewat jam tangan Anda. Dari sebagian besar produk smartwatch telah dilengkapi fitur notifikasi tersebut.

Namun, beragam notifikasi yang akan ditampilkan dapat berbeda-beda bergantung dari model smartwatch kalian. Pilih saja smartwatch yang mampu menampilkan setiap notifikasi sesuai dengan kebutuhan Anda. Kalian dapat memilih smartwatch tertentu yang menampilkan hanya notifikasi pesan serta panggilan masuk saja. Pada sisi lain, Anda bisa juga memilih tampilan notif lebih lengkap dan menyertakan e-mail misal atau info yang lainnya.

Pembayaran Cashless
Membayar keperluan bisa sekali tap saja memakai smart watch. Jika Anda termasuk yang jarang bawa uang tunai, maka pilih smartwatch yang mampu mendukung metode pembayaran cashless. Apa lagi kalau Anda sering lupa membawa dompet, maka fitur cashless pada smartphone dan smart watch bisa sangat menolong.

Ada beberapa jam tangan pintar yang bisa digunakan sebagai metode pembayaran cahsless yaitu Wena, Apple Watch dan lainnya. Tetapi perlu diketahui juga fitur pembayaran memakai smart watch melalui Google Pay bisa saja belum dilakukan untuk semua negara. Pembayaran cashless ini sendri ada beragam memang.

Sebagai contohnya, untuk pembayaran pada moda transportasi MRT atau Transjakarta dengan menggunakan smart watch. Maka Anda bisa memakai smart watch dengan memilih tipe Lyfe Watch. Tetapi bila Anda biasa memakai Google Pay, maka pastikan smart watch yang Anda pilih sudah kompatibel.

Pantauan kesehatan
Pemakaian smart watch selain bisa memantau ragam aktivitas olahraga, bisa juga smartwatch memantau kondisi kesehatan kalian. Jika Anda merupakan tipe yang sering melakukan latihan atau olahraga fisik, maka jangan lupa mengecek fitur smart watch ini. Ada fitur smart watch yang berfungsi untuk menjadi fitness tracker.

Sehingga smart watch akan bisa membantu mencatat ragam latihan fisik, kondisi detak jantung, kalori terbakar dan sebagainya. Beberapa model produk smartwatch terkini memiliki kecanggihan dalam mengukur kondisi tekanan darah bahkan serta level oksigen di darah.

Fitur smartwatch semacam itu tentu sangatlah tepat untuk bisa membantu menjaga kondisi kesehatan dan juga mendukung lifestyle lebih sehat.
GPS Penggunaan smart watch bisa merekam rute dan memandu perjalanan. Gunakan smartwatch terkini yang dilengkapi GPS. Fitur fungsi navigasi ini bisa membantu Anda mengetahui posisi di mana anda dan tujuan.

Termasuk memandu Anda hingga sampai ke tujuan. Bukan hanya sebagai navigator saja, GPS pada smart watch juga berfungsi menjadi perekam jejak.

Sementara fungsi ini dapat Anda pakai untuk rekam rute bersepeda, jogging, dan perjalanan Anda. Kalau ada dari Anda yyang hobi road trip dengan teman atau pun pasangan, maka tentunya keberadaan smart watch dengan fiturnya yang canggih tersebut bisa sangat berguna. Sekian dan semoga bermanfaat. (Ril)

Artikel Berbayar

 

LAINNYA