Gambar_Langit Gambar_Langit

Peringati HUT ke-76 RI, All Bikers Prabumulih Ziarah ke TMP 

waktu baca 2 menit
Rabu, 18 Agu 2021 13:45 0 139 Admin Pelita

Prabumulih, Pelita Sumsel – Peringatan HUT kemerdekaan RI adalah suatu momen yang sangat sakral, namun HUT RI 76 kali ini adalah kali ke 3 seluruh masyarakat Indonesia menggelar hari kemerdekaan di tengah pandemi Covid-19.

Namun walaupun ditengah wabah pandemi seperti sekarang tidak sama sekali menyurutkan semangat jiwa nasionalisme, khususnya para pemuda kota Prabumulih yang tergabung dalam komunitas motor yang ada di kota Prabumulih.

Dengan jiwa nasionalis dan semangat yang membara, tercetus ide dari All Bikers Prabumulih untuk berziarah ke Taman Makan Pahlawan kota Prabumulih, serta berkendara membawa bendera merah putih berkeliling kota Prabumulih, Selasa(10-11-2021).

Menurut Rizky salah seorang koordinator kegiatan tersebut, kegiatan ini tidak di rencanakan, kegiatan ini real merupakan ide spontan dari seluruh anggota komunitas motor di Prabumulih,dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Iyo kegiatan ini idak kami rencanake sebelumnyo, tapi ide ini spontanitas kami,karno kami meraso bangga dan cinta negeri kito, kami tetap menghimbau dan mengawasi rekan-rekan kami agar tetap mematuhi protokol kesehatan,” tutur pria yang kerap disapa Bandot tersebut.

Kegiatan peringatan HUT RI tersebut diawali dengan berziarah ke makam pahlawan, dan dilanjutkan berkendara (riding) menuju destinasi wisata Pinang Banjar.

Ia berharap kegiatan itu mampu meningkatkan rasa nasionalisme dan mempererat tali silaturahmi antar bikers Prabumulih.

“Kamipun sempat berbincang dengan salah seorang peserta kegiatan tersebut bernama Rudi,yang merupakan ketua dari Honda beat comunity Indonesia (HBCI). Alhamdulillah kegiatan hari ini berjalan dengan lancar,kami semua berharap pandemi covid-19 ini bisa cepat berakhir,agar kegiatan kita seperti ini bisa lebih meriah lagi kedepannya,” pungkasnya. (Feb)

LAINNYA