Gambar_Langit Gambar_Langit

Kades Sri Bunga BP Bangsa Raja Diganjar Penghargaan Oleh Bupati OKU Timur, Ini Program-Program Inovatif Yang Digagasnya

waktu baca 2 menit
Selasa, 17 Agu 2021 20:25 0 160 Admin Pelita

OKU Timur, Pelita Sumsel – Desa Sribunga Kecamatan Buay Pemuka Bangsa Raja mendapatkan penghargaan sebagai juara I Desa terbaik kategori Desa Bersih dan Desa Aman, pada lomba Desa tingkat Kecamatan.

Penghargaan itu diberikan langsung Bupati OKU Timur H Lanosin ST bertepatan pada peringatan HUT RI Ke 76. Selasa (17/08/2021) di Balai Rakyat Pemkab OKUT.

Kepala Desa Sri Bunga Subekti mengatakan, penghargaan ini tentu menjadi motivasi dirinya untuk berbuat lebih baik lagi kepada masyarakat. Selain itu Penghargaan ini juga sebagai bentuk apresiasi Bupati kepada masyarakatnya yang selama ini turut mendukung program-program yang ada Desa Sri Bunga.

“Dalam kepemimpinan saya kita upayakan betul desa harus bersih, kalau desa bersih kehidupan kita juga sehat, selain itu kita bersama masyarakat kompak bersama-sama mewujudkan keamanan desa. Serta penerapan Prokes di desa selama Pandemi Covid-19 ini selalu kita sampaikan ke masyarakat dan alhamdulillah masyarakat Patuh,” kata Subekti Kades Sri Bunga yang baru dilantik pada April 2021 lalu.

Subekti memaparkan, dibidang sosial sendiri jika ada warga yang meninggal dirinya memberikan santunan yang dirogohnya dari dana pribadi, berupa 50 kg beras beserta sejumlah peralatan pemakaman. Ini gunanya ketika ada warga yang kurang mampu sedang berduka paling tidak ada beberapa kebutuhan yang sudah terbantu.

“Untuk operasional kendaraan desa saya juga siapkan kendaraan roda 4 jenis Toyota livina. Ini bisa dipinjam masyarakat misalnya mengantar ke rumah sakit, hajatan dan keperluan lainnya,” ucapnya.

Subekti menjelaskan, di Desa Sri Bunga sendiri memiliki jumlah penduduk kurang lebih 1,400 jiwa yang tersebar di 3 dusun dan 7 RT. Untuk mata pencarian sehari-hari masyarakat mulai dari pertanian dan perkebunan sebagai merupakan karyawan kantoran. Kedepan dirinya terus bertekad mewujudkan infrastruktur di desanya memadai sehingga dapat mendorong peningkatan perekonomian masyarakatnya.

“Alhamdulillah kita juga sudah di SK kan oleh Pak Bupati, Desa Sri Bunga masuk kategori Desa Bersih Narkoba. Se- OKU Timur baru 3 Desa yang ditetapkan. Saya selalu mengajak masyarakat Sri Bunga agar terus kompak untuk mendukung saya dalam membangun Desa, dan alhamdulillah selama ini masyarakat memiliki kepedulian yang baik terhadap kemajuan desa sehingga apa yang kita programkan dan berjalan baik,” ujarnya. (fah)

LAINNYA